Sukses

Tips Tetap Romantis Saat Merencanakan Pernikahan

Jaga masa-masa romantis, agar hubungan tetap harmonis selama merencanakan pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta Perbedaan pendapat saat sedang merencanakan pesta pernikahan terkadang mengurangi ikatan romantis Anda dengan pasangan. Akibatnya, pertengkaran-pertengkaran kecil yang tidak segera ditanggulangi dapat menghalangi jalan menuju pelaminan. Ditambah dengan jadwal persiapan pernikahan yang begitu padat, dan kesibukan calon pengantin, membuat keduanya kesulitan untuk bertemu. Serahkan semuanya kepada wedding planner profesional. Luangkan waktu dan jaga masa-masa romantis agar hubungan tetap menarik seperti saat pertama bertemu.

1. Bahasa Tubuh

Jangan bosan untuk mengungkapkan rasa cinta lewat bahasa tubuh, sekedar menggenggam tangannya, atau memberi pelukan mesra ketika pasangan dilanda rasa gundah akan selalu menjadi penyejuk terbaik yang dibutuhkan. Buka hubungan komunikasi dengan selalu menunjukkan rasa perhatian, dan jangan lupa untuk selalu menanyakan pendapat pasangan dan memberikan argumen yang disertai penjelasan pada suatu pilihan agar pasangan Anda selalu merasa dihargai.

2. Waktu Bebas

Sisihkan satu hari di setiap bulan, menuju tanggal pernikahan sebagai waktu bebas untuk saling memberikan apresiasi pada pasangan. Makan malam di rumah dengan menu lengkap yang dimasak berdua, atau berkreasi seni bersama seperti melukis atau membuat keramik di studio, menjadi pilihan yang dapat menjadikan hubungan romantis Anda selalu seru dan tak membosankan. Di hari ini juga ada baiknya jika Anda sepakat untuk tidak membicarakan hal-hal yang menyangkut persiapan pernikahan, waktu yang singkat menjadi lebih berkualitas dan dapat digunakan untuk beristirahat sejenak dari rasa stres menjelang pesta pernikahan.

3. Tetap Humoris

Jaga kebiasaan bercanda bersama pasangan agar hubungan tetap santai dan bebas dari rasa tegang. Humor dapat menjadi salah satu cara ampuh dalam menjaga keromantisan. Tanpa selera humor, hubungan akan cenderung menjadi kaku bahkan rentan terhadap emosi yang meluap-luap. Anda dan pasangan juga jangan meninggalkan kebiasaan saling merayu dan memuji walaupun telah menjalani hubungan sejak lama. Melontarkan rayuan yang disenangi pasangan akan membuat suasana jauh dari rasa canggung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.