Sukses

Bicaralah dengan Bayi Anda dan Ini yang Akan Terjadi

Masih malu atau tidak mau bicara dengan seorang bayi karena dianggap gila? Ini sebuah alasan mengapa Anda harus melakukannya.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum melahirkan anak sendiri, mungkin Anda pernah berjanji tidak akan pernah melakukannya, berbicara seperti orang gila dengan seorang bayi. Ya, bayi tersebut mungkin memang belum mengerti apa yang Anda lakukan atau ucapkan kepadanya.

Namun, dilansir dari purewow.com, Rabu (10/8/2016), sebuah penelitian terbaru dari Rutgers University menemukan bahwa bicara pada seorang bayi bukan hanya sekedar naluri keibuan, hal ini juga dapat menjadi satu cara mendidik yang terbaik untuk anak.

Mengapa?
Menurut para peneliti, ketika Anda berbicara dengan menggunakan suara bayi, Anda cenderung mengucapkan dan membesarkan suku kata yang paling penting dan bahasa-bahasa yang dibutuhkan oleh bayi tersebut untuk belajar. Itulah mengapa lebih mudah bagi seorang bayi untuk memproses dan mengubah apa yang ia dengar menjadi keterampilan dalam berbicara.

Ini cara merawat bayi yang paling baru, mudah, dan menyenangkan untuk Anda lakukan.

Jadi, lain waktu ketika seseorang melemparkan pandangan jijik saat Anda berbicara dengan seorang bayi, abaikan dia, karena ini merupakan cara asuh anak yang baru, mudah, dan menarik. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini