Sukses

Resep Nikmat Muffin Pisang ala Sisca Soewitomo

Kini saatnya bikin kue muffin pisang sendiri di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Muffin merupakan kue khas negeri Inggris yang muncul pada zaman Victoria.  Muffin juga merupakan sejenis makanan tradisional berbentuk gulungan, bundar, dan tipis. Jangan salah, membuat muffin tidak sesulit yang Anda kira. Bagi sebagian orang muffin adalah salah satu kue yang paling mudah dibuat.

Jika Anda punya stock pisang yang lumayan banyak di rumah, Anda bisa membuatnya menjadi cemilan enak dan sehat bagi keluarga. Bukan gorengan, tapi muffin pisang. Untuk resep dan cara pembuatannya, Anda bisa melihat resep muffin pisang ala Sisca Soewitomo berikut ini.

Berikut bahan-bahan yang Anda butuhkan:- 4 buah pisang ambon/ cavendish- 7/8 cup margarin- 4 sdm susu bubuk- 4 butir telur- 7/8 cup gula pasir- 1/2 cup gula palem- 3 1/3 cup terigu- 1 sdt baking powder

Resep nikmat muffin pisang ala Sisca Soewitomo

Cara membuatnya:- Panaskan oven terlebih dahulu dengan suhu 175 derajat selsius dan cup untuk memanggang- Haluskan 2 buah pisang- Carikan margarin- Kocok telur dengan gula pasir dan gula palem dengan menggunakan kecepatan maksimal pada mixer Anda selama 5 menit.- Turunkan kecepatan ke yang paling rendah, lalu masukan terigu, susu, baking powder dan aduk sampai rata.- Masukan margarin cair, aduk rata.- Masukan pisang yang dihaluskan, aduk rata.- Tuangkan ke dalam cup hingga hampir penuh, panggang selama 30 menit.- Angkat, dinginkan lalu hias dengan buttercream dan sprinkles.- Adonan ini hanya untuk 12 kue.

Bagaimana, simpel bukan?

(Dearni Grasia)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini