Sukses

Jangan Berteman dengan Mantan di Media Sosial, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Mantan kekasih adalah sebuah lembaran lama yang harus Anda lupakan di dalam hidup. Ketika Anda memutuskan sebuah hubungan dengan seseorang, berarti lembaran kisah cinta dengan orang tersebut sudah berakhir. Hapus segala jejak mantan pacar agar hidup Anda dapat terus berjalan, baik itu komunikasi, daftar telepon, hingga media sosial.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Rabu (29/6/2016), berikut ini adalah alasan mengapa Anda harus memutus hubungan pertemanan dengan mantan di media sosial.

1. Menghapus dari pikiran

Berpisah dengan seseorang adalah sesuatu yang berat, sehingga jika Anda masih harus menganalisa unggahan si dia, itu akan memberikan beban pikiran bertambah. Berikan keringanan bagi diri sendiri, untuk menghindari hal yang tidak ingin Anda lihat di media sosial. 

2. Tak perlu khawatir dengan isi media sosial Anda

Jika tetap berteman dengan mantan, Anda akan lebih berhati-hati dalam mengunggah sesuatu di media sosial. Jika tadinya tidak peduli ketika mengunggah foto diri dengan angle tidak cantik, sekarang Anda harus mencari foto terbaik sebelum mengunggah.

Dan satu fakta yang tidak sehat saat berteman dengan mantan di media sosial, Anda akan mengunggah foto selfie terbaik, untuk menunjukkan kepada mantan pacar hal berharga (Anda) yang telah hilang dari hidupnya. 

3. Anda dapat melakukan kecerobohan yang buruk

Nomor mantan telah dihapus dalam telepon genggam, namun ketika Anda sedang bersedih dan mabuk minum alkohol, Anda akan tetap menghubungi mantan melalui media sosial. Anda tidak mau hal tersebut terjadi bukan?

4. Tidak akan salah pencet 

Tidak berhubungan di media sosial, itu berarti Anda tidak akan melihat foto-foto si dia lagi. Dengan begitu, tidak akan ada kecerobohan salah pencet like ketika sedang melihat foto selfie mantan pacar bukan?

5. Menghabiskan banyak waktu berharga

Dengan berteman dengan mantan, Anda akan terus-menerus menghabiskan waktu mengecek apa yang sedang ia lakukan. Padahal, banyak hal yang lebih positif untuk dikerjakan daripada menjebak diri sendiri dalam masa lalu.

6. Foto dengan pasangan baru

Anda pasti tidak ingin melihat kejadian ini bukan? Dimana sudah saatnya mantan memiliki kekasih baru, dan mengunggah foto di media sosial. Hal ini tidak pernah menyenangkan, bahkan ketika Anda sudah move on. Hal ini juga sama ketika Anda telah memiliki pasangan baru, beri lembaran baru yang bersih bagi hidup Anda untuk menghindari luka lama yang bisa terbuka kembali.

7. Biarkan diri Anda menjadi lebih misterius

Tak peduli siapa yang duluan meminta putus, terasa menyenangkan ketika mantan pacar penasaran terhadap kabar Anda sekarang.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.