Sukses

Lakukan 1 Hal Ini Setiap Hari untuk Buat Hubungan Anda Bahagia

Ternyata inilah yang selalu dilakukan oleh pasangan berbahagia dengan hubungan jangka panjang, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sering menemui pasangan-pasangan di sekitar Anda memiliki hubungan jangka panjang yang bahagia. Mungkin orang tua Anda masih saling mencintai sampai sekarang dari awal mereka bertemu, dan tidak ada yang berubah? Atau kakek-nenek yang baru saja merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-50?

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana atau apa yang mereka lakukan, sehingga hubungan mereka dapat bertahan lama dan bahagia?

Dilansir dari popsugar.com, Sabtu (26/6/2016), para peneliti melakukan survei kepada banyak pasangan dengan menanyakan apa yang mereka lakukan untuk menjalankan hubungan dan alasannya berbeda-beda. Namun, semua pasangan menyatakan satu hal yang sama, yaitu mereka semua saling berkomunikasi dengan pasangan.
Maksudnya di sini adalah benar-benar saling berbicara dan mendengarkan satu sama lain.

Pasangan yang memiliki hubungan jangka panjang yang bahagia saling berkomunikasi satu sama lain. Komunikasi jelas menjadi hal yang sangat dibutuhkan, namun bagaimana bila cara ini tidak bekerja?
Masih ada tiga hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat komunikasi tersebut berjalan sukses.

1. Ekspresikan keinginan dan perasaan
Tidak ada cara lain untuk saling mengetahui kedua hal ini, kecuali mengatakannya. Pastikan bahwa Anda mampu mengungkapkannya secara jelas, begitu pun dengan pasangan Anda, sehingga tidak ada salah paham.
Proses ini dapat membuat Anda belajar sesuatu yang baru mengenai satu sama lain.

2. Jadilah orang yang benar-benar jujur
Apa pun yang Anda rasakan, seburuk-buruknya hal itu, cobalah untuk mengatakannya kepada pasangan secara jujur. Semakin terbuka dan sering Anda berbagi pengalaman dengan pasangan, akan semakin dekat Anda dengannya.

3. Jangan hanya bicara, pastikan juga untuk mendengarkan
Di dalam sebuah hubungan ada dua orang, semua orang harus berkomunikasi. Cobalah untuk menjadi pendengar yang baik, dan sebaliknya, ketika mengatakan sesuatu, pastikan Anda mengerti apa yang Anda inginkan.
Anda dan pasangan bukan manusia yang sempurna, namun jika keduanya mau belajar dan bersikap terbuka, maka hubungan Anda akan semakin kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.