Sukses

6 Cara Ampuh Bangun Tidur Lebih Pagi

Liputan6.com, Jakarta Bangun pagi merupakan hal yang sulit dilakukan bagi sebagian orang. Mungkin mereka bangun, tetapi godaan untuk tidur lagi begitu besar.

Padahal sebenarnya bangun pagi bukan hanya milik orang-orang tertentu, karena dengan cara berikut orang bisa bangun pagi dan langsung dalam kondisi segar. Berikut caranya seperti dikutip dari Cosmopolitan, Minggu (26/6/2016).

1. Tidur lebih awal
Ini sangat logis, jika Anda menginginkan bangun lebih pagi, tentu supaya cukup tidur Anda harus tidur lebih awal pula. Kemudian, Anda bisa mengatur alarm Anda 30 menit lebih awal dari jam bangun tidur biasanya. Lakukan selama satu minggu sebelum Anda bisa bangun lebih awal lagi.

2. Tak ada snooze
Satu hal yang membuat Anda bangun lebih siang adalah Anda selalu menekan tombol snooze setiap kali alarm berbunyi. Ini akan memperlambat Anda. Sebaiknya Anda langsung bangun begitu mendengar alarm pertama.

3. Jangan bermain gawai menjelang tidur
Gawai memiliki sinar biru yang dapat mempengaruhi kemampuan Anda untuk tidur. Maka jauhi peralatan elektronik sebelum tidur. Ini sangat bermanfaat untuk mempercepat waktu Anda tidur.

4. Hirup udara segar dan berolahraga
Udara segar dan aktivitas fisik dapat menyingkirkan kantuk Anda begitu bangun tidur. Maka jangan ragu untuk menggunakan kesempatan pada pagi hari untuk berolahraga saat Anda bisa bangun lebih pagi.

5. Buat suasana nyaman
Suasana nyaman di kamar akan membuat Anda lebih cepat tertidur. Ini yang akhirnya membuat Anda lebih mudah juga untuk bangun pada pagi hari. Ketahuilah suasana paling nyaman untuk Anda, misalnya Anda tidak suka kamar yang terlalu dingin, aturlah temperatur yang tidak terlalu dingin pula.

6. Ketahui kebutuhan tidur Anda
Sebelum tidur, Anda harus memperhitungkan berapa lama waktu tidur yang akan Anda dapatkan. Jika kebutuhan tidur Anda 8 jam tetapi Anda hanya bisa memenuhinya 6 jam, tentu saja akan sulit bagi Anda untuk lebih pagi.

Loading