Sukses

Minuman Terbaik dan Terburuk untuk Gigi Anda? Simak di Sini

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti memimpikan gigi yang putih dan sehat. Jika sampai sekarang Anda masih mengalami masalah pada gigi, berikut ini adalah beberapa daftar minuman yang terbaik dan terburuk untuk gigi Anda, seperti dilansir dari purewow.com, Senin (20/6/2016).

Minuman terbaik untuk gigi

1. Susu
Ternyata susu tidak hanya baik bagi tubuh. Susu mengandung banyak kalsium dan vitamin D, sehingga akan membuat gigi lebih kuat dan sehat.
Selain itu, susu juga memiliki sesuatu yang disebut kasein, sejenis protein yang membentuk lapisan pelindung pada enamel gigi untuk mencegah pembusukan.

Susu ternyata berpengaruh baik bagi gigi Anda. Sumber : purewow.com

2. Vodka soda
Jika Anda memesan minuman di bar, pesanlah minuman soda vodka. Minuman ini tidak akan menodai gigi Anda dan bermanfaat untuk membunuh berbagai bakteri yang menyebabkan bau mulut.

3. Teh hijau atau teh herbal
Minuman ini dapat memperbaiki kadar kafein dan memberikan banyak antioksidan, tanpa menodai gigi Anda.

4. Air mineral
Seperti namanya, air mineral memiliki kandungan mineral yang tinggi. Tidak hanya itu, ia juga mengandung kalsium fosfat yang dapat membantu membangun kembali enamel gigi.

Minuman terburuk untuk gigi

1. Soda
Soda memiliki asam dan pewarna karamel bagi gigi yang dapat menghancurkan enamel. Namun, jika Anda tidak bisa menghindarkan diri dari soda, pastikan selalu minum air putih setelahnya.

Soda memiliki pengaruh yang buruk pada gigi Anda. Sumber : purewow.com

2. Kopi dan teh hitam
Semakin berwarna atau semakin gelap minum, semakin banyak pula noda yang akan tertinggal di gigi Anda.
Selain itu, Anda disarankan untuk mengonsumsi minuman berkafein menggunakan sedotan.

3. Wine
Meskipun wine tidak akan meninggalkan noda pada gigi Anda, namun wine sangat asam. Asam dapat mengganggu keseimbangan pH dalam mulut.

4. Jus buah
Terutama jus jeruk atau jeruk nipis, karena mereka sangat asam. Jika Anda meminumnya secara rutin, ini akan mempengaruhi enamel gigi Anda dari waktu ke waktu.

5. Air dalam botol
Mungkin jenis minuman ini bukan yang terburuk, namun Anda tidak akan menemukan kandungan flouride dalam minuman ini.

Pedoman Penerapan New Normal Bagi Restoran Cafe dan Warung Makan