Sukses

Elijah Wood Beberkan Pelecehan Seksual Anak di Hollywood

Aktor Hollywood, Elijah Wood buka suara tentang kejahatan seksual anak atau pedofil di industri hiburan dunia, seperti Hollywood.

Liputan6.com, Jakarta Aktor yang terkenal lewat film The Lords of The Ring, Elijah Wood buka suara soal pelecehan seksual terhadap anak yang terjadi di industri hiburan. Elijah mengatakan asal mula merebaknya kasus pedofil semenjak kemunculan presenter asal Inggris Jimmy Savile yang diketahui memiliki sejarah panjang mencabuli anak kecil.

Setelah terkuak pelecehan seksual dunia hiburan di Inggris, giliran Elijah Wood mengungkapkan aib tersebut di Holywood, Amerika Serikan. Ia bersumpah jika pelecehan seksual di sana serba diatur. Bahkan, Elijah meengaku bahwa banyak "ular berbisa" di industri hiburan yang mementingkan diri mereka sendiri.

Seperti dilansir dari socialnewsdaily.com pada Selasa (31/5/2016), Elijah mengungkapkan rasa syukurnya karena tidak pernah mau untuk terjebak dalam dunia gelap industri hiburan tersebut. Ia mengatakan selalu menolak ajakan untuk pergi ke pesta di mana hal tersebut sulit untuk terelakan.

Elijah mengungkapkan kejahatan seksual, khususnya pada anak yang terjadi di Hollywood masih menjadi momok dan ia yakin hal tersebut akan tetap terjadi. Dalam penelitian dibacanya, ia menyadari untuk masuk ke industri hiburan harus memiliki pendirian dan mental yang kuat agar tidak tergoda.

Bahkan hal yang menyedihkan bagi Elijah, saat ia mengetahui para korban kejahatan seksual tersebut tidak dapat berbicara dan mengungkap pada publik karena pengaruh penguasa. Ini adalah tragedi menyedihkan, karena orang yang tidak bersalah ingin ungkap kebenaran, tetapi dibungkam dan dirusak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.