Sukses

Pesta Hidangan Seafood Segar Setiap Kamis Malam ala Bintang 5

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik untuk Anda pecinta seafood, beragam menu hidangan laut premium kini dapat Anda nikmati dalam satu malam spesial setiap minggunya. Anda tak perlu repot mencari kenikmatan hidangan laut yang Anda gemari di beberapa restoran, karena setiap hari Kamis malam SATOO, restoran prasmanan Internasional di Shangri-La Hotel, Jakarta menyajikan beragam pilihan kreasi hidangan laut istimewa di 12 buffet station yang tersedia bertajuk "Ocean's Magnificence".

Pada hari Kamis (19/5/2016) tim Liputan6.com berkesempatan untuk merasakannya, makan malam pun diawali dengan mencicipi hidangan pembuka yang terdiri dari aneka seafood segar dan seafood rebus. Bersanding dengan beragam macam menu sushi, ikan tuna segar dari laut pasifik seberat kurang lebih 40kg disajikan dalam menu sashimi yang dipotong langsung dari satu buah ikan tuna dan Pacific oyster yang begitu atraktif untuk dicoba. 

 

Ikan tuna segar seberat 40-45kg yang disajikan dan dipotong dihadapan para tamu.

Seorang chef sedang memotong daging tuna segar untuk disajikan.

Aneka seafood rebus dari kepiting blue swimmer, kaki king crab, lobster, kerang madu dan tiger prawn tersadi dingin di atas es dengan pilihan bumbu menyegarkan seperti louise sauce, lime juice, coctail sauce, red wine vinaigrette, dan sweet & sour sauce. Untuk Anda yang lebih menyukai hidangan pembuka dengan bumbu dan rasa yang lebih kuat dapat mencoba menu seafood thermidor dan salmon roll in spicy hollandaise sauce.

Kepiting blue swimmer yang terasa segar dan manis saat dinikmati

Lobster rebus yang terasa nikmat disantap dengan saus red wine vinaigrette.

Oyster atau tiram segar yang dapat dinikmati dengan lime sauce tanpa perlu dimasak.

Seafood dengan rasa ringan namun tetap menyegarkan juga hadir pada salad station. Seafood ceviche, prawn cocktail with fruits and mayo wasabi, seared baby fish in tomato sauce, smoked salmon rose with caper berries, seared ahi tuna with red tobikko cream yuzu dressing, rolled herring with onion mayo yogurt, dan smoked mackerel yang dapat dipadukan dengan aneka pilihan green salad.

Singaporean chilli crab yang asyik menggoyang lidah dengan rasanya yang khas asam, manis dan sedikit pedas.

Kemudian, tibalah saatnya untuk mencicipi main course atau menu utama. Whole cajun-roasted salmon with duo of tomato quinoa risotto, aneka seafood bakar dengan pilihan saus kacang, kecap hingga sambal Thailand menarik untuk langsung dicoba. Untuk Anda yang gemar dengan cita rasa masakan Asia, coba Singaporean chilli crab dan seafood kway tiao yang dimasak dengan menggunakan wajan panas shi-fu di area Chinese station buffet. Selain itu, pada area Japanese station buffet, mixed seafood tempura, prawn satay in miso sauce hingga aneka seafood pasta of the day dengan pilihan tambahan udang atau kerang pada Italian station juga dapat menjadi pilihan.

Prawn satay in miso sauce

Seakan ingin melengkapi pilihan sajian menu Asia yang ada, di sudut area terdapat Indian satation buffet yang lengkap dengan tungku khas untuk membuat menu prawn tandori. Di station ini Anda juga dapat mencicipi fish curry, pan-fried fish, hingga seafood curry lengkap dengan nasi briyani yang penuh rempah-rempah khas India. Bagi Anda yang mencari menu makanan Indonesia di sini, nasi goreng seafood dan ikan asam padeh siap tersedia.

Tungku spesial untuk memasak tandori prawn khas masakan India.

Pilihan menu seafood pasta of the day di restoran SATOO, Shangri-La Hotel, Jakarta

Keseluruhan menu lezat dan menggiurkan dalam "Ocean's Magnificence" yang dapat dinikmati setiap Kamis malam senilai Rp352.000 ++ per orang.ini juga dilengkapi dessert station, aneka pilihan minuman jamu tradisional hinnga wine buffet station. Para tamu dapat memilih wine free-flow dengan harga Rp300.000 ++ dan segelas wine di harga Rp 120.000 ++.

Pilihan wine buffet untuk melengkapi sajian seafood.

Chocolate Fountains menjadi salah satu pilihan dessert yang tersaji di sini.

 

Loading