Sukses

Hobi Bersepeda, Pria Ini Bangun Kemah Portable

Memiliki hobi sepeda membawa pria ini mengelilingi negara dan ia membangun sebuah kemah kecil portable untuk perbekalan perjalanannya.

Liputan6.com, Jakarta Mengelilingi suatu negara dengan sepeda bukanlah perkara yang mudah dan ringan, justru sebaliknya. Selain stamina dan kondisi fisik yang prima, perlengkapan untuk menunjang hidup selama perjalanan pun perlu dipersiapkan, seperti sepeda, pakaian, dan makanan.

Seorang pria bernama Paul Elskin merupakan satu dari sekian banyak orang yang pernah mengelilingi suatu negara atau bahkan dunia dengan sepeda. Ia melengkapi perjalanan mengelilingi negara tersebut dengan kemah kecil berbentuk kapsul yang ditarik oleh sepeda miliknya.

Seperti dilansir dari Boredpanda.com pada Rabu (18/5/2016), Paul menciptakan kemah portable sendiri yang memiliki berat hanya 27 kilogram saja. Selain itu, biaya yang dikeluarkan Paul untuk merealisasikan kemah berjalan tersebut adalah 150 dolar AS atau sekitar Rp 2 juta.

Dalam sebuah video berdurasi 12 menit, Paul memperlihatkan bahan-bahan apa saja yang digunakan dalam membangun kemah berjalannya tersebut. Hampir sebagian besar bahan dasar yang digunakan Paul untuk membangun kemah tersebut adalah plastik daur ulang.

Selain itu, ia juga memanfaatkan papan pinus sebagai dasar kemah dan interior di dalamnya. Bahkan, Anda mungkin tidak akan menyangka ketika melongok ke dalam kemah tersebut akan menemukan wastafel, laci yang berisi alat makan, tempat tidur, dan lampu LED.

Berikut video selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.