Sukses

Wanita, Ini 9 Cara untuk Menjaga Mood Anda

Apakah Anda tipe wanita yang gampang gelisah ketika suatu hal tidak menyenangkan terjadi? Ikuti langkah-langkah ini.

Liputan6.com, Jakarta Banyak kejadian menyebalkan yang mungkin dapat membuat Anda kesal hingga merubah mood menjadi buruk seharian. Jalanan macet, teman kerja yang mengesalkan, atau kemeja yang tertumpah kopi, bisa menghancurkan hari Anda.

Namun Anda dapat melatih diri agar hal-hal itu tidak langsung membuat hancur hari Anda dengan mengikuti beberapa langkah berikut. Dilansir dari Purewow.com, Senin (11/4/2016), ikuti sembilan cara ini.

1. Belajar bersyukur
Jika Anda bangun kesiangan dengan cucian piring menumpuk dan memiliki 245 email yang belum terbaca, Anda tidak perlu langsung stres. Ambil beberapa saat untuk menenangkan pikiran. Nikmati 20 menit waktu Anda untuk bersiap-siap dengan teh hangat, mandi dengan air panas sebelum bergegas berangkat kerja. Dengan begitu pikiran Anda lebih tenang, dan dapat memecahkan masalah lebih jernih.

2. Olahraga secara teratur
Menyempatkan waktu 30 menit sehari untuk berlari, tidak hanya baik untuk tubuh Anda, namun dapat melepaskan hormon endorfin. Hormon ini menjaga perasaan Anda tetap tenang dan senang dalam jangka waktu lama.

3. Istirahat cukup
Menyaksikan serial kesukaan Anda sebelum tidur mungkin membuat Anda merasa senang dan puas. Namun, hal ini dapat membuat Anda gusar dan lekas marah di pagi hari. Sebaiknya, Anda dapat patuh dengan waktu tidur yang telah Anda tetapkan. Pastikan juga, Anda mendapatkan tujuh jam waktu tidur, untuk menjaga mood Anda.

4. Tak memusingkan hal kecil
Jangan karena bos menegur di dalam rapat, membuat Anda bersungut-sungut seharian. Berikan energi positif, bahkan ketika sehabis ditegur oleh atasan. Jangan berhenti berinteraksi dengan orang lain, buat diri Anda tetap menyenangkan dan positif.

5. Memiliki ruang yang terang
Cari cara agar tiap ruangan dimana Anda berada memiliki pencahayaan yang cerah. Baik itu rumah, kantor atau mobil Anda bisa menjadi lebih terang dengan membuka jendela, memberikan tanaman atau bunga. Di saat Anda berada di ruangan yang cerah, tidak ada alasan untuk menjadi pemarah.

6. Memiliki binatang peliharaan
Manusia yang memiliki peliharaan, terbukti merupakan manusia yang lebih menyenangkan, dibandingkan yang tidak memiliki. Jadi, biasakan diri untuk bermain dengan binatang peliharaan Anda setidaknya sekali sehari, untuk mendapatkan mood yang baik.

7. Meditasi
Sebelum Anda memulai hari, Beri waktu 15 menit untuk duduk diam dengan mata terpejam. Hal ini mungkin dapat merusak jadwal Anda, namun sebuah penelitian mengatakan, jika Anda melakukan kebiasaan ini dalam seminggu dapat mengubah tingkat stres dan mood menjadi lebih baik.

8. Memiliki waktu untuk diri sendiri
Jika Anda menemui sahabat untuk bercerita panjang betapa stres dan lelah kehidupan Anda, mungkin ia akan dengan segera pergi meninggalkan Anda. Lebih baik, cari waktu diri sendiri untuk bersantai dan melakukan perawatan tubuh, atau hanya membaca buku, untuk mengobati perasaan yang tidak baik.

9. Jangan takut untuk marah
Jika Anda merasa hal-hal di atas sulit untuk dilakukan, mungkin Anda harus melepas dan mengeluarkan amarah Anda. Bisa dengan memukul bantal, mandi air panas, atau melakukan hal apapun yang dapat melepaskan emosi Anda. Dengan begitu, perasaan negatif akan hilang, dan Anda akan merasa lebih baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.