Sukses

Tata Bahasa Buruk, Justin Bieber Dituntut Oleh Anak 11 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Seorang anak yang tidak disebutkan namanya menuliskan sebuah pesan kritis tentang tata bahasa yang sangat buruk pada lagu "Boyfriend" ciptaan Justin Bieber. Dilansir dari mashable.com, Jumat (11/3/2016), anak ini berumur 11 tahun dan berasal dari Inggris.

Pada lagu yang dirilis pada tahun 2012 tersebut, Justin menyebutkan tentang cintanya yang tak bernama seperti, "if (he) was (her) boyfriend, (he'd) never let (her) go." Menurut anak tersebut, kata kerja yang digunakan pada lagu ini tidak dapat diterima.

"Di sini, Anda menggunakan kata kerja subjungtif dengan sangat salah. Liriknya seharusnya berbunyi, "If I were your boyfriend," tulis sang anak.
Tidak berhenti di situ, anak ini juga memberikan contoh video musik yang menggunakan kata kerja subjungtif secara benar, yaitu lagu "If I were a boy" karya Beyonce pada tahun 2008.

"Jika penyanyi seperti Beyonce bisa menggunakan kata-katanya secara tepat, begitu pun seharusnya Anda," tulis anak tersebut memberi saran.

Guru dari anak itu, Louise Williams mengunggah pesan kritis tersebut ke akun Facebook pribadinya, dan hal ini menimbulkan banyak komentar karena tata bahasa anak itu yang ternyata tak kalah buruk.

 

 

Please like/share this letter written by a pupil from my year 5/6 class, in South West Cornwall. They want to see how...

Posted by Louise Williams on Friday, February 26, 2016

Namun, Louise mengatakan bahwa muridnya tidak menghiraukan kritikan tersebut dan terus bermain. "Dia bukan anak yang mudah terganggu, jadi ia hanya pulang dan terus bermain dengan legonya," jelas Louise.