Sukses

Unik, Tato Perempuan Ini Tunjukkan Ia Tuli dan Dapat Apresiasi

Perempuan bernama Imgur menato bagian telinga kirinya untuk menandakan telinga tersebut tuli. Seperti apa bentuk tatonya?

Liputan6.com, Jakarta Bagi banyak orang, tato adalah seni dekoratif untuk memperindah tubuh mereka. Namun, untuk beberapa orang lainnya, tato adalah sebuah cara untuk menunjukan kepada dunia siapa diri mereka sebenarnya.

Seorang perempuan bernama Imgur baru-baru ini menambahkan tato pada tubuhnya dengan tujuan yang tepat, seperti dilansir dari mymodernmet.com, Jumat (4/3/2016).

Ia menambahkan sebuah desain kreatif di sisi belakang telinga sebelah kiri untuk menunjukan dirinya mengalami tuli pada telinga tersebut. Tato tersebut bergambar speaker kecil dengan tanda X.

"Saya rasa ini cara terbaik memberitahu orang lain untuk tidak berbicara kepada saya dari telinga sebelah kiri," papar Imgur yang telah berpikir lama untuk membuat tato tersebut.

Beberapa orang bertanya-tanya mengapa ia memilih desain sebuah speaker daripada microphone. Ia hanya mengatakan hal itu tergantung setiap orang mengartikan sebuah simbol.

Unik, Tato Perempuan Ini Tunjukan Bahwa Ia Tuli. Sumber : mymodernmet.com

"Sepertinya tidak akan ada orang yang mau berbicara dengan saya jika desainnya adalah sebuah mic. Atau mungkin mereka berpikir bahwa saya tidak dapat berbicara sama sekali. Saya mungkin gagap, namun saya masih dapat mengartikan diri saya sendiri," jelas Imgur.

Unik, Tato Perempuan Ini Tunjukan Bahwa Ia Tuli. Sumber : mymodernmet.com

Sebagian tanggapan yang diterima oleh Imgur atas tatonya adalah positif dan dianggap sebagai sebuah aksi inspirasional untuk kaum yang mengalami kecacatan yang sama. Beberapa orang bahkan menginginkan tato yang sama di tubuh mereka.

"Jangan khawatir, ini bukan hal bodoh. Ketika Anda memakainya, tato akan menjadi bagian dari diri Anda," tutup Imgur.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini