Sukses

6 Hal yang Akan Terjadi Jika Anda Hobi Terlambat

Punya teman atau kerabat yang sering terlambat? Atau mungkin Anda sendiri?

Liputan6.com, Jakarta Punya teman atau kerabat yang sering terlambat atau sering dikenal dengan "jam karet" ? Atau malah mungkin Anda sendiri? Beberapa orang mungkin akan mengatakan bahwa terlambat sulit sekali untuk dihindari karena faktor macet, lelah, atau kesengajaan. Mau apa pun alasannya, terlambat adalah awal dari kegagalan dalam meraih kesuksesan.

Terlambat seharusnya bisa saja diatasi dengan beragam cara, seperti memasang alarm sebagai pengingat, memprediksi rentang waktu perjalanan, sampai datang lebih awal.

Bayangkan saja jika Anda ada di pihak orang yang menunggu, pastinya akan sangat membosankan. Seperti dilansir dari Elitedaily.com pada Rabu (20/1), Liputan6.com merangkum beberapa hal yang akan Anda alami jika sering terlambat.

1. Semua orang mengekspetasikan kehadiran Anda

Saat Anda membuat janji untuk datang pada pukul 9 pagi, orang yang menunggu tersebut sudah mengekpetasikannya. Jika Anda terlambat dan datang pada pukul 10 pagi, penilaian mereka akan menjadi negatif. Hal tersebut berkaitan dengan bagaimana orang lain memandang pribadi Anda apakah dapat dipercaya atau tidak.

2. Memupuskan harapan bahwa Anda akan datang tepat waktu

Selama proses menunggu tersebut, tanpa disadari harapan orang-orang yang menantikan kehadiran Anda akan mulai terkikis. Harapan tersebut berhubungan dengan suasana hati mereka ketika menyambut Anda. Jika tidak ingin membuat harapan orang lain pada Anda pupus, janganlah membiarkan mereka menunggu.

3. Orang lain akan berhenti mempercayai alasan Anda

Beragam alasan pastinya sudah Anda siapkan jika datang terlambat. Namun, ketika hal tersebut terlalu sering terjadi, setiap alasan yang Anda lontarkan secara tidak langsung tidak akan lagi berguna.

4. Permintaan maaf akan tidak berguna

Begitu pula dengan permintaan maaf. Jika Anda membuat kesalahan memang kata maaf adalah senjata yang ampuh. Namun, jika Anda tidak ada perubahan dari perilaku hobi terlambat tersebut, jangan berharap permohonan maaf Anda akan diterima.

5. Lawan atau kritikan akan jadi makanan Anda

Cara satu-satunya adalah merubah kebiasaan terlambat tersebut dengan melawannya. Pastikan Anda tidak terlambat di setiap janji yang Anda buat. Jika tidak, persiapkan diri untuk terus mendapatkan kritikan dari orang-orang di sekitar Anda.

6. Orang-orang akan benar-benar kagum pada Anda jika datang tepat waktu

Saat berusaha untuk tidak terlambat dan berhasil, orang-orang di sekitar Anda akan merasa kagum akan usaha tersebut. Mereka secara spontan menyadari dan menghargai bahwa Anda telah berusaha keras untuk melawan kebiasaan terlambat ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.