Sukses

Ikke Nurjanah Terjun ke Dangdut Akustik

Dangdut akustik menjadi jalur baru untuk karir musik Ikke Nurjanah.

Liputan6.com, Jakarta Dangdut berkembang. Anda bisa merasakan bagaimana perbedaan lagu-lagu dangdut yang muncul atau diaransemen ulang di masa kini dengan dangdut di era lampau, mulai dari komposisi dan gubahan hingga syairnya.

Ikke Nurjanah menjadi bagian dari perkembangan tersebut. Di bawah label Universal Music Indonesia, Ikke merilis single terbaru berjudul "Tentang Rasa". Sebelumnya lagu pop tahun 2010 ini dinyanyikan oleh Astrid.

Seperti informasi yang diterima Liputan6.com, Sabtu (18/12/2015), kini lagu itu dibawakan Ikke dengan daur ulang aransemen menjadi bergaya dangdut akustik atau Dutkustik.

Perihal membawakan ulang lagu itu, Ikke berkata, “Di situ-lah tantangan terberatku di single ini. Membuat lagu ini dapat diterima kembali dalam versi yang berbeda”.

Lagu `Tentang Rasa` merupakan bagian dari album barunya berjudul "I Love Dutkustik". Di album ini, Ikke juga membawakan kembali lagu-lagu dangdut dan pop yang popular zaman dulu. Album ini telah dirilis sejak September 2015.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.