Sukses

Sandra Bullock Tak Malu Ajarkan Anak Tentang Rasisme

Sandra Bullock yang secara resmi telah mengadopsi dua anak, cukup serius menanggapi soal rasisme dan mengajarkan hal itu pada anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Sandra Bullock yang secara resmi telah mengadopsi dua anak kulit hitam cukup serius menanggapi pertanyaan perilah rasisme. Pasalnya, Pemeran utama film "The Gravity" yang kembali mengangkat seorang gadis kecil dari Louisiana berusia 3 tahun bernama Laila ini sering menerima pertanyaan sejak ia mengadopsi anak laki-lakinya, Louis.

Seperti dilansir dari abcnews, Sabtu (5/12/2015), Bullock mengungkapkan kekecewaanya karena menurutnya rasis itu bukanlah sebuah topik, melainkan hal yang memalukan dan ia ajarkan pada Louis.

Dalam sebuah kutipan wawancara, Bullock yang mengadopsi Louis pada 2010 dari New Oerlans mengatakan, ia mengajarkan pada anaknya tersebut perihal minoritas dan rasisme. Menurutnya, Louis pun mengerti akan hal tersebut bahwa dirinya berkulit hitam di mana ada diskriminasi.

Cover Majalah People pada 2010 juga mengulas cerita Sandra Bullock mengadopsi Louis (sumber foto: news.com.au)

Selain itu, Bullock menambahkan bahwa anaknya tidak mengerti mengapa masyrakat menilai seseorang dari warna kulitnya. Mantan istri Jesse James ini pun mengungkapkan bahwa dirinya akan mengajarkan perihal kemanusiaan pada anaknya agar bisa membedakan mana yangg baik dan buruk.

Menurut Sandra Bullock, jika seseorang tidak mulai mengajar dan memperkenalkan perihal perbedaan sejak dini, dikhawatirkan mereka akan memiliki pola pikir yang keliru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.