Sukses

Setiap Orang Bisa Jadi Paranormal

Pada dasarnya setiap orang bisa menjadi cenayang alias paranormal

Liputan6.com, Jakarta Pada dasarnya setiap orang bisa menjadi cenayang alias paranormal. Kenapa begitu? Buktinya, dalam berbagai kesempatan yang saya temui bersama klien, saya bisa membawa mereka melihat masa lalu (yang masanya jauh sekali, bisa puluhan, ratusan, bahkan ribuan tahun lalu) atau ke masa depan.

Apa yang ditemui ini bisa jadi berbentuk gambaran pikiran, visualisasi yang hidup seperti film, atau langsung terlibat di dalamnya. Semua tergantung dari kemampuan visualisasi si pribadi yang dihipnosis.

Kemampuan seperti ini, menurut pakar teknologi pikiran, sebenarnya karena kekuatan pikiran. Psikiater Jerman yang hidup pada 1873-1941 Hans Berger menyebut ketika mata seseorang ditutup, otak mulai menghasilkan rentang gelombang teratur antara 8-12 kisaran per detik. Penemu alat electroencephalography (EEG) pada 1929 ini menamai gelombang itu alpha.

Setelah itu, ia menemukan jenis gelombang lain bernama theta, beta, dan delta. "Gelombang-gelombang otak ini memiliki korelasi dengan berbagai fungsi mental, salah satunya ialah pengalaman cenayang," ujar penulis buku Psychic Development for Beginners, William W Hewitt.

William menyebut informasi tentang gelombang otak ini menjelaskan bahwa kemampuan cenayang (mata ketiga) atau paranormal merupakan bagian dari setiap orang yang melekat sejak ia dilahirkan.

Pengalaman cenayang, menurut William, terjadi pada kisaran rentang gelombang alpha dan theta. Alpha ada di kisaran 6-14 kisaran per detik dan theta pada kegiatan otak di kisaran 4-8 kisaran per detik. "Jadi, untuk menjadi seorang cenayang, Anda hanya perlu memelajari bagaimana agar otak memasuki alpha atau theta secara sengaja. Otak tetap di sana selama Anda kehendaki dan Anda tidak perlu tertidur," ujar William.**

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cenayang Dasar

Berikut cara latihan mencapai taraf dasar cenayang menurut William :

1. Lakukan relaksasi di tempat yang tenang

2. Pejamkan mata, visualisasikan tangga berbentuk spiral dengan sepuluh anak tangga menuju ke lantai bawah

3. Visualisasikan bahwa diri Anda sedang berdiri di puncak tangga

4. Lakukan tangkah turun ke anak tangga kesembilan dan ucapkan dalam hati: "taraf cenayang yang lebih dalam."

5. Lakukan tangkah turun ke anak tangga kedelapan dan ucapkan dalam hati: "taraf cenayang yang lebih dalam."

6. Teruskan langkah turun tangga satu demi satu seperti yang sudah diuraikan sebelumnya.

7. Pada waktu Anda mencapai anak tangga terbawah, ucapkan dalam hati, "Sekarang aku telah berada pada taraf cenayang yang kuat dan dapat kugunakan untuk menampilkan cenayang yang sukses. Kapan pun, aku dapat mencapai taraf ini bila aku menghendakinya. Itu bisa kulakukan dengan mata tertutup atau terbuka. Ini bisa kulakukan cukup dengan keinginan untuk berada di taraf ini dan menghitung mundur dari tiga hingga satu."

8. Buka mata Anda

9. Selanjutnya, ulangi latihan tersebut dengan mata terbuka. Dianjurkan agar Anda mengulangi latihan ini minimal seminggu sekali selama satu bulan.

"Setiap hari Anda akan menemukan puluhan kesempatan untuk menggunakan taraf cenayang dasar dengan cara yang sederhana dan praktis. Ini bisa digunakan untuk membantu diri sendiri dan orang lain," ujar William.

Selanjutnya, kata William, Anda dapat belajar mencapai taraf cenayang yang lebih dalam. Namun, untuk sampai ke taraf ini Anda harus memulainya dengan memasuki taraf dasar.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.