Sukses

Ide Kreatif untuk Tata Dapur Sempit

Ini ide kreatif dari Seekmi.com untuk menata dapur sempit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Mempunyai ruangan rumah terbatas adalah masalah utama untuk memodifikasi rumah. Bagaimana dengan dapur? Walaupun telrihat sepele, mengatur tata ruang dapur rumah tetap harus semaksimal mungkin.

Kami akan mencoba memberikan beberapa ide kreatif untuk tata ruang dapur rumah yang sempit. Kuncinya, Anda harus memisahkan beberapa peralatan dapur yang penting saja dan memilih peralatan mana yang benar-benar berguna. Silahkan simak ide kreatif berikut ini.

 

1. Buat dapur dengan model U
Anda harus benar-benar memanfaatkan ruangan dapur Anda, salah satu caranya adalah dengan membuat ruangan dapur berbentuk U. Ruangan dapur berbentuk U ini akan membuat Anda bisa memanfaatkan space. Tetapi ada kelemahan ketika Anda membaut model dapur bentuk U, Anda tidak akan mempunyai ruang yang cukup untuk bergerak. Bahkan mungkin Anda harus sendirian ketika di dapur.

2. Manfaatkan rak di dapur Anda
Kami asumsikan Anda mempunyai peralatan yang sangat banyak sekali, entah itu peralatan yang penting ataupun tidak penting. Dan Anda bingung membuang atau menyimpannya di gudang karena terlalu ribet. Kami menyarankan Anda untuk memanfaatkan rak di dapur. Jangan sampai ada ruangan kosong di dapur Anda, manfaatkan bagian bawah atau bahkan langit-langit dapur Anda.

3. Gabung ruang makan Anda dengan dapur
Ketika Anda benar-benar tidak mempunyai space lagi untuk ruangan dapur, Anda bisa membuat ruang makan bersama ruang dapur. Ini bisa menghemat space dan Anda tidak perlu ribet untuk menyiapkan makanan ataupun membersihkan peralatan dapur.

4. Gunakan kulkas yang bergabung dengan dinding
Kulkas adalah salah satu perabotan dapur yang sangat besar. Untuk mensiasatinya, Anda bisa memasukkan kulkas Anda ke dalam dinding. Bagaimana caranya? Anda bisa membongkar terlebih dahulu ruangan dapur Anda dan menciptakan space khusus untuk kulkas.

 

Dengan begini Anda bisa mempunyai space yang cukup luas untuk meletakkan barang-barang lain. Itulah ide kreatif tata ruang dapur yang bisa Anda gunakan untuk menghemat space ruang dapur Anda.

Jika Anda mencari atau menyewa jasa pekerja rumah tangga dengan keterampilan yang baik, Seekmi.com memiliki banyak pengalaman dalam menemukan jasa pembantu pekerja rumah tangga yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan Anda. Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

(Seekmi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.