Sukses

Menikmati Menu Pembangkit Bahagia Sembari Menunggu Penerbangan

Proyek terbaru yang tengah digarap Gatwick Airport di London adalah menghadirkan menu-menu pembangkit kebahagiaan.

Liputan6.com - Rasanya bukan pengalaman yang cukup menyenangkan untuk menunggu sebuah jadwal penerbangan. Apa Anda juga merasa hal yang sama? Yang lazim dilakukan dalam mengisi waktu tunggu jadwal adalah mengudap makanan di kafe.

Tapi kegiatan itu mungkin akan jadi sesuatu yang berbeda bila makanan yang disajikan memang bisa membuat Anda lebih bahagia. Ini bukan sekadar rasanya yang enak tapi makanan itu memang mengandung kandungan kimiawi yang bisa merangsang otak Anda untuk menciptakan rasa bahagia.

Uji coba akan makanan itu tengah digarap oleh Gatwick Airport, London. Restoran-restoran di sana memperbaharui daftar menu mereka hingga berisi pilihan makanan yang didesain secara khusus untuk meningkatkan mood baik dari si penikmat.

Dalam mengerjakan proyek ini, Gatwick Airport bekerja sama dengan ahli nutrisi Jo Travers. “Ada makanan-makanan tertentu yang bisa membuat kimiawi `kebahagiaan` terus diproduksi otak. Dua yang utama adalah serotonin dan dopamin. Juga triptopan dan teanin yang membantu pembentukan serotonin,” ucap Travers seperti dilansir dari CNN.com pada Rabu (9/9/2015).

Menu-menu pembangkit kebahagiaan di Gatwick Airport akan diuji coba selama satu bulan.

 

(bio/igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini