Sukses

Lihat Keindahan Negara Mungil Luxembourg Melalui Foto `Miniatur`

Intip Indahnya Luxembourg melalui seri foto-foto kreatif! Semua tampak seperti miniatur.

Liputan6.com, Luxembourg Luxembourg, negara kecil yang terletak di Eropa Barat. Mungkin namanya tidak sesanter 3 negara yang mengapitnya, yaitu Belgia, Jerman, dan Perancis dalam hal wisata.

Padahal, negara mungil ini memiliki daya tarik bangunan-bangunan kuno yang apik dan istana yang sudah berdiri sejak abad pertengahan. Anabela Valente, traveller dan fotografer yang saat ini mendiami Luxembourg, membuat seri foto “miniatur” yang menunjukkan indahnya lansekap negara mini ini.

Teknik foto yang digunakan Valente pun tidak biasa. Memainkan setting kamera dan aplikasi manipulasi foto, Valente membuat efek seolah-olah ia mengambil foto miniatur, yang bertujuan menekankan bahwa ukuran mungil Luxembourg merupakan daya tariknya tersendiri.

Seperti dilansir dari situs Bored Panda pada Jumat (21/8/2015), berikut ini adalah foto-foto yang diunggahnya.


Clervaux

foto: Anabela Valente/Bored Panda

Terletak di tengah lembah sempit Sungai Clerve di Ardennes, Clervaux memiliki jalur trekking dan teras-teras untuk menikmati lingkungan sunyinya. Istananya menjadi rumah pameran foto terkenal “The Family of Man”.

 

Vianden

foto: Anabela Valente/Bored Panda

Kemungkinan kastil ini yang paling sering dikunjungi di Luxembourg. Pada musim panas, dibuka Medieval Festival.

 

Bourscheid Castle

foto: Anabela Valente/Bored Panda

Kastil yang terletak tersembunyi di tengah hijaunya hutan.

 

Jantung kota Luxembourg

foto: Anabela Valente/Bored Panda

Grund, jantung kota yang selalu ramai dan memiliki pemandangan indah.

 

Mullerthal

foto: Anabela Valente/Bored Panda

Hutan indah yang menjadi lokasi favorit hiking. Hijau cerah dedaunan, formasi batu mengagumkan, dan kaskade mungil menjadi daya tariknya.

(ikr)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini