Sukses

Segarkan Hari dengan Es Krim Raspberry

Yuk, buat es krim raspberry di rumah!

Liputan6.com, Jakarta Penderitaan di musim kemarau panjang tak boleh hanya diratapi saja, cobalah untuk memecahkan masalah tersebut. Menyegarkan hari dengan membuat es krim mungkin bisa menjadi solusi. Tak perlu berpikir terlalu rumit, karena kali ini Anda sebenarnya tak perlu mesin pembuat es krim. Cukup menambahkan buah raspberry dalam kantung belanja Anda dan ikut resep yang dikutip dari laman Pure Wow, Kamis (13/8/2015), berikut ini:

Bahan-bahan:
2 cangkir raspberry
1 cangkir gula, ¼ cangkir gula
6 kuning telur, yang sudah dikocok
Garam
1 ½ cangkir heavy cream yang telah dikocok hingga lembut

Resep Masak:
1. Tempatkan loyang berukuran medium di dalam freezer. Sementara dalam panci sedang, panaskan raspberry dan ¼ cangkir gula di atas api sedang sampai raspberry hancur dan lumer. Mungkin dibutuhkan waktu sekitar 7-9 menit. Setelah itu, saring untuk menghilangkan biji.
2. Bilas panci dan isi dengan 3 cm air, didihkan di atas api sedang. Di saat yang bersamaan, dalam mangkuk kocok heavy cream, kuning telur, dan 1 cangkir gula dengan mixer. Tempatkan mangkuk di atas air mendidik sambil diaduk hingga mengembang sekitar 5-6 menit.
3. Pindahkan mangkuk dan aduk kembali dengan mixer, tetapi kali ini dengan kekuatan sedang ket tinggi. Aduk sampai campuran tampak pucat dan tebal, sekitar 4-5 menit. Kemudian, tambahkan raspberry dan aduk kembali.
4. Setelah tercampur rata, tuangkan ke dalam loyang dan masukkan ke dalam freezer. Diamkan selama 2-3 jam, atau semalaman agar es krim dapat membeku hingga sempurna. (Auf/Ibo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.