Sukses

‎Bang Yus, Penjual Batu Akik Beromzet Puluhan Juta Rupiah

Liputan6.com, Pontianak Syeh Ahmadi atau yang akrab dipanggil Bang Yus merupakan seorang penjual batu akik beromzet puluhan juta. Gerai batu akiknya yang berada di Jalan Antasari, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tak pernah sepi dari pengunjung, meski banyak pihak menganggap tren batu akik telah mereda.

Saat ditemui awak Liputan6.com di gerainya, Rabu (5/8/2015), Bang Yus mengakui telah lama menjual batu akik, jauh sebelum menjadi tren seperti sekarang. “Saya sudah 11 tahun jualan batu. Sebelum booming udah jualan ini. Semua jenis batu ada di sini. Yang paling banyak dibeli Kecubung, Red Arwan, red Borneo, Selampai.”

Bang Yus, penjual batu akik beromzet puluhan juta.

Tak heran jika Bang Yus bisa mempunyai begitu banyak koleksi batu akik dari berbagai jenis, pasalnya untuk mendapatkan bahan berupa bongkahan, dirinya bahkan datang langsung ke lokasi penggalian batu yang ada di Pontianak.

Gerai batu milik Bang Yus selalu ramai setiap hari, bahkan saking banyaknya pengunjung, dirinya sempat keteteran melayani pembeli. Saat ditanya perihal omzet, dirinya mengaku bisa mendapatkan hingga puluhan juta rupiah dalam sebulan.

Untuk menambah pengetahuan tentang dunia bisnis, Bang Yus dalam berbagai kesempatan juga meluangkan waktu ikut serta dalam seminar kewirausahaan. “Saya sering juga ikut pameran ke luar daerah. Ya lumayan juga hasilnya. Karena dari pengalaman itu juga saya banyak belajar sampai sekarang,” katanya melanjutkan. (Raden AMP/Ibo) 

Loading