Sukses

Cicipi Kesegaran Es Buah Rujak

Tim Koki Pintar Liputan6.com bersama Hesty Klepek Klepek berkreasi menggabungkan es buah dengan rujak. Hasilnya jadilah, Es Buah Rujak.

Liputan6.com, Jakarta Es buah dan rujak dua jenis santapan berbeda meski bahan dasarnya sama, buah-buahan. Es buah biasanya manis, sedang rujak bisa berasa pedas. Tapi bagaimana bila es buah dan rujak digabung?

Tim Koki Pintar Liputan6.com mengajak penyanyi Hesty Klepek Klepek berkreasi menggabungkan dua jenis masakan yang dari segi rasa bertolak belakang, es buah dan rujak. Hasilnya jadilah minuman es yang rasanya lain dari yang lain, Es Buah Rujak.

Cara bikinnya mudah. Siapkan buah-buahan mangga, apel, pear, stroberi, serta garam, cabe rawit, jeruk nipis, dan sirup. Lalu ulek cabe rawit dengan garam. Beri air dan sirup. Setelah itu masukan potongan buah serta air jeruk nipis. Aduk. Setelah selesai masukan ke gelas yang sudah diisi es batu. Beri hiasan stroberi. Jadi, deh! Rasanya? Luar biasa mantap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.