Sukses

Kepulauan Mandeh, Pesona Destinasi Wisata Baru di Sumatera Barat

Liputan6.com, Jakarta Sumatera Barat yang dikelilingi pulau, baru saja menemukan destinasi wisata baru. Tempat ini bernama Kepulauan Mandeh. Pulau yang belum banyak terjamah wisatawan ini ternyata menyuguhkan pemandangan asri dan natural. Dari sini terdapat spot untuk menyaksikan dengan jelas jejeran pulau yang bertebaran di birunya Samudra Hindia.

Kepulauan Mandeh terletak di Pesisir selatan, atau sekitar 65 km dari kota Padang. Meski waktu tempuh untuk sampai ke lokasi ini tidak sebentar, namun keindahan panorama alam yang ditawarkan mampu membayar lunas rasa lelah di perjalanan.

Nasrul Abit, Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat seperti yang dilansir Indonesia.travel pada Jumat (5/6/2015) mengungkapkan, "Kurang lebih ada 8 tempat menyelam di sekitar Mandeh, yang terletak di utara pulau Cubadak, Pagang, Seronjok, dan lain-lain. Ada juga bangkai kapal Belanda, ideal untuk penyelam, untuk mengeksplorasi pada kedalaman 27 meter."



Biaya yang ditawarkan untuk sewa perahu dan menyewa alat senorkeling sekitar Rp 350 ribu. Tentu pengunjung dapat menikmati liburan yang sempurna. Menyenangkan bukan?



Untuk Anda yang ingin berenang, juga terdapat pulau-pulau kecil dengan air yang tidak terlalu dalam, seperti pulau Setan Kecil, Setan Besar, dan Pulau Nyamuk. Pemerintah provinsi juga berencana untuk mendirikan infrastruktur dan mengundang investor untuk membangun fasilitas wisata dan olahraga air.



Hal ini dibenarkan Menteri Perencanaan Nasional, Andrinof Chaniago, yang mengatakan bahwa pemerintah nasional bersama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berencana mengembangkan Pantai Mandeh dan pulau-pulau disekitarnya sebagai resort wisata terpadu.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menginstruksikan untuk memulai pengembangan Mandeh Resort, yang akan dimulai pada bulan Juni ini. Pengembangan akan rampung dalam waktu dua tahun. Sembari menanti, tak ada salahnya Anda berkunjung ke Kepulauan Mandeh dan menikmati pesona asri dan natural di Sumatera Barat. Selamat Berlibur. (Mit/Ibo)

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Kebijakan Ahok Benahi Jakarta, Gusur Lokalisasi hingga Gagas Karya Monumental
Artikel Selanjutnya
Minimal Lulusan SMP, Cek Info Lengkap Penerimaan TNI 2020