Sukses

Berhenti Membuat Kesalahan Ini Dalam Karir Anda

Ini tiga kesalahan yang tidak boleh Anda lakukan dalam karir Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada manusia yang sempurna dan tanpa cela. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Salah satunya adalah tidak waspada dengan hal-hal yang bisa saja menggagalkan karir Anda. Apa saja kesalahan yang bisa menghambat karir Anda?

Dilansir dari Forbes.com, Rabu (3/5/2015), berikut ini kesalahan yang tidak boleh Anda lakukan dalam berkarir.

Membiarkan Orang Lain Mengatur Karir Anda
Karir Anda adalah jalan Anda. Oleh karena itu semua keputusan berada di tangan Anda. Jika Anda membiarkan orang lain mengatur karir Anda dan memberikan mereka peluang untuk menjatuhkan Anda, ini berarti Anda telah membuat kesalahan yang bisa menggagalkan karir Anda sendiri. Jadi mulai dari sekarang ambilah kontrol untuk karir Anda!

Memutus Hubungan Baik Dengan Perusahaan Anda sebelumnya
Mungkin pada akhirnya Anda keluar dari pekerjaan yang tidak Anda sukai atau berpindah ke departemen yang lebih baik. Jika ini terjadi, jangan putuskan hubungan dengan orang-orang di tempat Anda bekerja sebelumnya. Tetaplah menjaga hubungan baik, karena tidak menutup kemungkinan suatu saat Anda membutuhkannya.

Tidak Menyisihkan Waktu Untuk Kehidupan Pribadi Anda
Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi memang tidak mudah untuk dibuat seimbang. Namun jangan lantas Anda melupakan kehidupan sosial. Menyisihkan waktu yang cukup untuk kehidupan pribadi Anda akan mendukung kinerja Anda di kantor. Jika Anda dapat membagi waktu Anda dengan baik, kapan harus bekerja dan kapan refreshing, hal ini akan menghindari Anda dari rasa lelah dan bosan dalam bekerja.

Demikan ulasan tentang 3 kesalahan berkarir. Sebisa mungkin hindarilah kesalahan dalam berkarir tersebut. (mit/bio)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini