Sukses

Mengintip Isi Rumah Tersempit di Dunia

Liputan6.com, Warsawa Seperti apakah rumah paling sempit yang pernah ada? Berlokasi di Warsawa, Polandia, rumah yang dijuluki Keret House ini lebarnya hanya sekitar empat kaki, atau setara 1,2 meter saja.

Arsitek rumah ini, Jakub Szczesny, merancang dan mendekorasi rumah ini untuk seorang seniman penulis cerpen. Szczesny membutuhkan waktu tiga tahun dengan menggunakan sisa lahan tanggung diantara dua gedung bertingkat. Dikatakan oleh sang arsitek melalui situs resminya, Kerethouse.com, ia merancang rumah ini bukan hanya karena keterbatasan lahan di kota Warsawa, tetapi juga sebagai representasi perbedaan periode dalam sejarah kota Warsawa.



Rumah ini dirancang dua tingkat dengan tinggi mencapai 30 kaki atau setara 9,14 meter ini. Tembok dan atapnya dirancang transparan untuk menangkap cahaya alami yang ada di sekeliling rumah dan agar tidak sesak.

Meski memiliki ukuran yang terbatas, namun Keret House ini memiliki fasilitas yang cukup lengap layaknya rumah biasa, lho. Szczesny merancang rumah ini dengan dapur, kamar mandi, kamar tidur, dan bahkan ruang tamu. Seperti apakah isi dalam Keret House ini?

Ruang Tamu

Dapur



Kamar Tidur