Sukses

Olala, Sabun Ini Terbuat dari Air Susu Ibu

Manfaat ASI ternyata juga bisa berguna untuk membuat sabun.

Liputan6.com, Jakarta Kaum perempuan di Tiongkok sedang tergila-gila membeli sabun batang via daring. Keistimewaan sabun batang tersebut karena ia terbuat dari Air Susu Ibu (ASI)!

Dilansir dari Mirror, sabun batang ini, diklaim oleh pembuatnya, seorang ibu asal Tiongkok yang tidak mau disebutkan namanya, terbuat dari ASInya sendiri. Pasalnya, bayi yang baru dilahirkannya tidak mau menyusui. Ia merasa sayang membuang ASInya setiap hari dan lantas memutuskan untuk mengkreasikannya menjadi sabun batang sehingga bayinya bisa merasakan manfaatnya bagi kesehatan kulitnya.


Para ali menyatakan bahwa ASI dapat menjaga dan mencegah kulit dari penyakit seperti eczema. Selain itu, bayi yang disusui ASI lebih kecil kemungkinannya terkena diare dan muntah, infeksi telinga, dan obesitas.



Sabun ini dijual dalam berbagai bentuk yang lucu; mulai dari bunga hingga bebek. Penjualannya pun hanya dilakukan via online melalui eBay, Amazon, dan Taobao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.