Sukses

Selandia Baru Larang Uji Coba Kosmetik pada Hewan

Kini para pendukung hak-hak hewan mendapat dukungan baru dari Selandia Baru.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sejumlah negara Eropa menolak uji coba kosmetik pada hewan, kini para pendukung hak-hak hewan mendapat dukungan baru dari Selandia Baru. Negara ini merupakan negara pertama di benua Australia yang mendukung petisi ini.

Untuk hal ini, dibutuhkan dua tahun lobi-lobi intensif, sebelum akhirnya anggota parlemen Selandia Baru memncapai suara bulat untuk melarang percobaan hewan untuk produk kosmetik.



"Kami sangat gembira bahwa politisi Selandia Baru telah mengambil langkah penting ini untuk memilih keluar kosmetik kekejaman," kata Claire Mansfield, direktur global untuk Humane Society International sebagaimana dikutip  melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Kampanye "Be Cruelty-Free" telah digalakkan selama bertahun-tahun untuk memberantas pengujian kosmetik pada hewan. Tampaknya kini hal tersebut akan menjadi perayaan bagi setiap pejuang hak asasi hewan. (liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini