Sukses

Festival Mentaram Hadirkan Seluruh Tradisi dan Budaya NTB

Liputan6.com, Mataram Dalam rangka mendongkrak angka kunjungan wisatawan baik lokal maupun asing, Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menggelar festival kebudayaan dengan tema Festival Mentaram dan digelar selama tiga hari yaitu dari tanggal 6-8 Agustus 2015.

Pada festival tersebut, seluruh tradisi dan budaya adat khas dari tiga suku di provinsi NTB yang saat ini tengah berkembang di masyarakat seperti pakaian adat, tarian adat dan nyanyian adat akan dipertontontan secara langsung dan terbuka untuk umum.

"Pada festival itu peserta yang hadir banyak yang berasal dari Luar Negeri, yang dikirim langsung oleh negaranya. Ini semua untuk memperkenalkan kota Mataram ke luar," ujar A. Latif Nadjib, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram, belum lama ini.

Menurut Najib, alasan diadakannya festival Mentaram ini, semata mata agar kota mataram memiliki ikon tersendiri seperti kota dan kabupaten lainnya di NTB yang dikenal dengan festival atau event tahunannya.

Sebab, sambung dia, selama ini kota Mataram yang nota bene sebagai ibu kota Provinsi NTB  belum menunjukkan suatu terobosan yang bisa mengangkat potensi yang ada agar bisa lebih dikenal oleh

Untuk itu dia berharap dengan adanya festival Mentaram yang akan digelar rutin setiap tahun ini akan mengangkat nama dan potensi yang ada di kota Mataram sehingga bisa mendongkrak angka kunjungan wisatawan seperti kabupaten dan kota lainnya di NTB.

"Kabupaten Lombok Barat punya ikon tersendiri yaitu festival Senggigi, kabupaten Sumbawa juga punya Festival Moyo, begitu juga dengan Lombok Tengah yang terkenal dengan event Bau nyalenya. Jadi diharapkan dengan Festival Mentaram ini, kota Mataram juga bisa dikenal," tutup Najib. (Hans Bahanan/Ars)

Lindsay Lohan Kembali Berkarya Lewat Lagu Back To Me
Loading