Sukses

Perluas Pasar Eropa, Garuda Indonesia Gandeng Czech Airlines

Garuda Indonesia kini memperluas layanannya ke Republik Ceko.

Liputan6.com, Praha- Setelah mulai mengoperasikan rute penerbangan baru Jakarta-London (pp) via Amsterdam pada bulan September tahun lalu, Garuda Indonesia kini memperluas layanannya ke Republik Ceko.

Menggandeng České Aerolinie A.S (Czech Airlines), pekan lalu, PT Garuda Inodnesia menandatangani nota kesepahaman kerjasama komersial antar kedua maskapai di Kantor Pusat Cezh Airlines di Praha, Republik Ceko. Penandatanganan kerjasama komersial tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo bersama dengan Chairman Czech Airlines Josef Sincak.

Dilansir melalui siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (3/3/2015), kerjasama komersial tersebut mencakup kerjasama passenger codeshare, joint marketing dan promotion, hingga pengembangan kerjasama di bidang MRO (maintenance, repair, overhaul) dan Training.

Selain itu, nantinya para pengguna jasa Czech airline akan terhubung dengan lebih dari 70 rute penerbangan Garuda Indonesia di domestik dan internasional, dan sebaliknya, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga akan terhubung ke lebih dari 45 destinasi di 24 negara di dunia yang dilayani oleh Czech Airlines, di Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Kerjasama komersial antara Garuda Indonesia dan Czech Airlines tersebut diharapkan akan semakin memperkuat jaringan penerbangan kedua maskapai serta memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa untuk melaksanakan penerbangan pada jaringan penerbangan kedua maskapai, khususnya dari dan menuju Indonesia dan Ceko.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan bahwa dilaksanakannya kerjasama komersial dengan Czech Airlines merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus memperkuat jaringan penerbangan internasionalnya, khususnya di wilayah Eropa. “Pengembangan kerjasama komersial tersebut juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Republik Ceko yang merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di Eropa Timur. Dengan potensi tersebut, Garuda Indonesia optimistis dapat memperkuat market share jaringan penerbangannya di kawasan tersebut sekaligus meningkatkan arus penumpang antara kedua negara" kata Arif Wibowo.

Sementara itu, Chairman Czech Airlines Josef Sincak menyambut baik kerjasama strategis yang dilaksanakan bersama Garuda Indonesia. “Kerjasama ini nantinya akan menawarkan kenyamanan lebih kepada para pengguna di Indonesia dan Ceko untuk mendapatkan koneksi tanpa batas di antara kedua negara melalui jaringan penerbangan yang kami layani," ungkapnya.

Dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman kerjasama komersial antara Garuda Indonesia dan Czech Airline merupakan tindak lanjut dari pengembangan jaringan Garuda Indonesia dan Czech Airlines sebagai anggota dari aliansi penerbangan global SkyTeam, sebuah aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 15.700 penerbangan setiap harinya ke 1052 destinasi di 177 negara.

Czech Airline merupakan maskapai nasional Republik Ceko yang berdiri sejak 1923 lalu, mengoperasikan sebanyak 17 pesawat, dan melayani penerbangan dari Praha (Prague) ke 45 destinasi di 24 negara di Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Bersama dengan Garuda Indonesia, Czech Airline juga meruakan anggota dari SkyTeam.  (Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini