Sukses

Dian Pelangi ke London Ikuti International Fashion Showcase 2015

Dian Pelangi mengikuti ajang International Fashion Showcase 2015 di London.

Liputan6.com, Jakarta Mengikuti ajang Couture Fashion Week New York tampaknya baru langkah awal desainer modest wear Dian Pelangi di tahun 2015 ini untuk semakin mengembangkan karirnya di kancah fesyen. Setelah pada 14 Februari 2015, Dian menampilkan koleksinya di event tersebut (event yang juga diikuti oleh Barli Asmara, Zaskia Sungkar, dan Asri Welas), desainer hijab ini membawa koleksinya ke International Fashion Showcase 2015 di London yang berlangsung selama London Fashion Week Autumn-Winter 2015, 20-24 Februari 2015.

International Fashion Showcase merupakan pameran fashion yang terbuka untuk dikunjungi publik. Ajang ini dibuat pada tahun 2012 atas kolaborasi British Council dan British Fashion Council dengan tujuan memberi dukungan dan mempromosikan emerging young designers dari seluruh dunia. Pada program ini akan terdapat penghargaan yang diberikan pada peserta terbaik. Penilaian dilakukan oleh panel juri yang diketuai oleh Sarah Mower MBE sebagai BFC Ambassador for Emerging Talent (Sarah Mower juga merupakan European Editor-at-Large dari Vogue.com).

Seperti dilansir dari rilis media yang diterima Liputan6.com, saat mengikuti International Fashion Showcase, Dian akan bertemu dengan mahasiswa-mahasiswi London College of Fashion untuk berbagi tentang perkembangan industri modest wear di Indonesia. Selain itu, Dian juga akan memilih dua mahasiswa London College of Fashion (LCF) untuk mengunjungi workshop-nya di Pekalongan, Jawa Tengah, untuk berkolaborasi dalam koleksi terbarunya yang akan ditampilkan di Jakarta Fashion Week 2016.

Keberhasilan Dian menembus event fesyen di London dan kota-kota mancanegara lainnya, tak lepas dari andil program Indonesia Fashion Forward, hasil kerjasama Jakarta Fashion Week, British Council, dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia. Dalam program Indonesia Fashion Forward, Dian dan puluhan desainer muda terpilih dibimbing langsung oleh para pakar fashion dari Center for Fashion Enterprise, London.

Center for Fashion Enterprise adalah lembaga pengembangan bisnis yang melakukan inkubasi dan mendukung pengembangan label maupun desainer baru di sektor fashion di Inggris. Selama mengikuti program ini, para desainer mempelajari branding, range planning, analisis penjualan, studio space, strategic partnership, serta strategi menembus pasar internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini