Sukses

Sering Diejek, Anak 13 Tahun Ini Justru Jadi Model

Harriotte Lane memiliki tinggi badan yang tak biasa diusianya yang masih menginjak 13 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Bersyukur dengan apa yang telah Tuhan berikan pada kita merupakan suatu hal terpuji yang seharusnya dapat dilakukan oleh seluruh umat manusia. Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang gadis berusia 13 tahun bernama Harriotte Lane. Kerap menerima ejekan dari teman-teman sekolahnya, ia justru menanggapinya dengan senyum dan kini dapat membuktikan bahwa dirinya bisa berkarya.

Dilansir dari Daily Mail Kamis (19/2/2015) Lane memiliki tinggi tubuh yang tak biasa untuk anak usia 13 tahun. Hal inilah yang membuat dirinya sering menerima ejekan dari teman-teman sebayanya yang bersekolah di West Allotment, Newcastle. Walaupun begitu, Lane tetap tersenyum bahkan diusianya yang masih sangat muda, Lane kini direkrut untuk menjadi model untuk mengikuti kontes kecantikan.

http://i.telegraph.co.uk/multimedia/archive/03200/Harriotte_Lane-cat_3200896c.jpg

Lane mengaku sangat bangga dengan apa yang dimilikinya dalam hidup. Bahkan karena tinggi badannya inilah membuat Lane mampu mendapatkan penghargaan sebagai Junior Miss Tyne and Wear Galaxy.

"Dulu aku selalu malu karena teman-teman merasa tak nyaman untuk bermain denganku karena masalah tinggi badan. Terkadang aku memilih untuk berada di dalam rumah agar tak mendengar perkataan mereka. Namun, kini aku justru merasa senang dan bangga karena menurutku tinggi badan ini sangat unik dan lain dari pada yang lain. Menurutku, saat dewasa tinggi badan seperti ini akan berguna untuk hidupku," ujar Lane.

Harriotte has recently overtaken her father's height, at just under six feet

Lane pun menambahkan "Aku berasal dari keluarga yang memiliki tubuh tinggi. Namun ayahku memiliki tubuh yang lebih pendek dariku sebanyak enam kaki. Dengan mengikuti dunia modeling dan kontes kecantikan, aku banyak belajar jika kita harus bangga dengan apa yang kita miliki begitu pula dengan diriku," tuturnya.

Lane memang sudah memiliki tinggi tubuh yang tak biasa sejak kecil. Saat usianya masih menginjak 5 tahun, Lane memiliki tinggi tubuh 3 inci lebih dari teman sebayanya. Dan setiap tahunnya ia selalu mengalami pertumbuhan 3 hingga 6 inci.

Harriotte, pictured with her friends, says she was taunted and called names while she was at primary school but since she took up modelling part-time her confidence has grown

Namun tinggi badan Lane tak jarang membuat tubuhnya kerap disinggahi oleh beberapa penyakit. Mulai dari tekanan darahnya yang rendah, tubuhnya yang kerap mudah sakit. Namun pihak dokter belum dapat mengetahui lebih dalam apa yang menyebabkan keadaan tubuh Lane menjadi sangat lemah.

"Untuk mengatasi itu semua, aku selalu menjaga tubuhku dengan sangat baik mulai dari minum air putih banyak dan tidak melakukan gaya hidup yang tidak baik," kata Lane.

Harriotte was always taller than the average height for girls her age when she was growing up - at five she was was three inches taller and by the time she was 10 she was almost six inches taller

Lane sudah mengikuti ajang kecantikan Miss Junior Teen GB pada Agustus 2014. Dimana, ajang tersebut akhirnya memilih Lane untuk menjadi juara kedua. Sungguh prestasi yang membanggakan untuk anak seusia Lane. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.