Sukses

Pernah Berpikir Melancong ke Gunung Meletus dan Dekati Lahar?

Pernah berpikir untuk melancong ke gunung meletus dan bermain dengan lahar panas? Mungkin ini jawabannya.

Liputan6.com, Washington - Entah disebut pemberani atau orang yang tidak punya pikiran, Alex Rivest, mencoba menginjakkan kakinya pada lahar panas saat berwisata ke Kilauea, Hawaii, Amerika Serikat. Bagaimana ia tidak disebut orang yang tidak punya pikiran? Aliran lahar panas jelas-jelas bisa membakar dan membunuh dirinya.

Mungkin berjalan di atas lahar memang cukup tidak masuk akal. Namun, tampaknya kita perlu mengucapkan banyak terimakasih ke Alex Rivest karena telah membantu menjawab pertanyaan tersebut.

Melansir dari laman Thrillist, Minggu (8/2/2015), ia melangkahkan kakinya ke gumpalan lahar yang sekiranya memiliki suhu 700-1.200 derajat Celcius.

Menapakkan sepatunya pada cairan yang berapai, sontak sepatunya pun tampak begitu kecil dan percikan api hadir dengan begitu cepat.

Setelah melihat video yang diunggah pada situs Youtube ini, mungkin pikiran Anda mencoba tantyangan untuk berenang di kolam lahar akan berhenti dengan seketika. Mungkin.

Berikut Videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.