Sukses

Demi Punya Leher Panjang, Sydney Rela Gunakan 16 Besi di Lehernya

Sydney menggunakan 16 besi seperti wanita suku Kayan, Burma demi memiliki leher yang panjang.

Liputan6.com, Los Angeles- Ingin mengurangi bobot tubuh yang berlebih dengan malakukan diet tentu saja sudah menjadi hal yang sangat biasa bagi para wanita. Namun hal lain dilakukan oleh perempuan bernama Sydney asal Los Angeles yang satu ini. Alih-alih ingin memiliki bentuk leher yang panjang dan cantik, wanita ini bahkan rela menggunakan lingkaran besi di lehernya seperti yang biasa dilakukan oleh wanita asal suku Kayan, Burma. Dimana, tradisi ini sendiri biasa disebut dengan Kayan Tribe.

Sydney has spent more than $1,000 ( £660) creating her own brass neck ring, held together with special glue

Dilansir dari Daily Mail Jumat (23/1/2015) wanita 29 tahun ini memang mengaku ingin memiliki leher yang panjang dan cantik seperti yang dimiliki oleh para wanita suku Kayan. Dalam kesehariannya, walaupun cukup menyulitkan ia selalu menggunakan besi tersebut di lehernya hingga dalam kurun waktu yang tak cukup lama, kini ia sudah memiliki leher yang lebih panjang 5 cm dari sebelumnya.

Everyday task such as cooking, driving an eating, have become a challenge with her solid neck brace 

Sydney mengaku sangat bangga dengan obsesi yang ia lakukan beberapa waktu terakhir ini. Walaupun ia harus menggunakan 16 buah lingkaran di lehernya, namun ia senang dengan hasil yang sudah didapatkan. Tak tanggung-tanggung, Sydney bahkan juga harus menggelontorkan uang yang cukup banyak untuk mimpinya ini. Hingga saat ini, Sydney sudah mengeluarkan uang sekitar US$ 1000 atau senilai Rp 12 jutaan.

Unbelievably Sydney only takes the coils off twice a year, and sleeps in them every night 

"Cukup sulit saat aku harus menyetir dan memarkir mobil. Karena, aktivitasku terbatas dengan adanya besi di leherku. Namun aku tetap senang dan bangga dengan pencapaianku," katanya.

Sydney currently has 16 rings which have stretched her neck by an incredible five inches

Sydney juga tak lantas membiarkan besi tersebut terus menempel di lehernya. Terkadang, ia meminta bantuan seseorang untuk melepaskan besi tersebut agar ia lebih mudah saat membersihkan lehernya.

The coils restrict Sydney's range of movement, preventing her from turning her head 

Sydney mengaku besi tersebut kerap meninggalkan jejak pada lehernya sehingga perlu dibersihkan agar tak menimbulkan penyakit. (Cyn/Ars)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini