Sukses

Peritel Target Rilis Merek Busana Khusus Wanita Bertubuh Ekstra

Liputan6.com - Pada bulan Agustus 2014, plus-size fashion blogger Chastity Garner protes kepada peritel asal Amerika, Target, karena kurangnya pilihan busana yang diberikan untuk wanita-wanita bertubuh besar. Kini protesnya itu mendapat jawaban nyata dari Target.

Rabu, 21 Januari 2015, Target merilis Ava & Viv, sebuah line busana yang secara khusus didesain untuk wanita-wanita dengan ukuran tubuh ekstra. Ukuran busana-busana itu dimulai dari 14W sampai 26W dan X hingga 4X.

Koleksi Ava & Viv akan bisa didapat baik secara online maupun di gerai-gerai Target pada pertengahan Februari 2015. Untuk brand baru itu, Target mengundang Garner dan 2 plus-size fashion blogger lainnya untuk mencoba produk-produk yang dibuat. “Ini terlihat cantik pada bentuk tubuh ku,” ucap Garner dalam sebuah video mengenai busana Ava & Viv yang dicobanya.

Harga yang dipatok untuk label plus-size itu adalah antara US$ 10 (sekitar Rp 124 ribu) sampai US$ 79,99 (sekitar Rp 996 ribu). Nicolette Mason, contributing editor Marie Claire dan plus-size fashion blogger, yang mencoba busana-busana Ava & Viv bersama dengan Garner mengatakan “Adalah hal yang baik bahwa sebuah brand mendengar kebutuhan wanita bertubuh ekstra”.

Seperti dilansir dari Time.com pada Sabtu (24/1/2015), aat ini demografi wanita bertubuh besar di Amerika Serikat mencapai angka 37 persen dari total konsumen. Namun penjualan busana kategori plus-size hanya mencapai angka 15 persen karena kebanyakan label tidak mendesain busana-busana plus-size.

BERANI BERUBAH: Bertani di Atas Masjid