Sukses

Cara Mudah Mendesain Kamar Tidur yang Sempit

Kamar tidur Anda sempit? Coba lakukan cara-cara ini untuk mendesain kamar tidur Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur merupakan ruangan yang paling dipertimbangkan kenyamanannya. Namun, tak semua kamar tidur berukuran besar. Di sinilah letak tantangannya, bagaimana cara membuat kamar tidur yang sempit terkesan luas dan nyaman.

Lantas, bagaimana caranya? Berikut 5 tips yang mungkin bisa membantu Anda terbebas dari masalah ini seperti yang dilansir dari Boldsky, Sabtu (26/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cat Dinding

1. Cat Dinding

Pilihlah warna yang bisa menenangkan di kala malam dan segar di kala siang. Warna putih, krem, dan warna-warna cerah lainnya. Hindarilah warna gelap.

2. Atur Pencahayaan

Pencahayaan sangat penting karena memengaruhi kualitas tidur. Aturlah pencahayaan dekat tempat tidur Anda. Pertimbangkan bahwa posisi lampu akan berpengaruh pada posisi barang lainnya. Hindari pemasangan banyak lampu karena justru akan membuat kamar terasa ramai.

3 dari 3 halaman

Tempat Tidur

3. Tempat Tidur

Tempat tidur merupakan benda utama yang harus dipikirkan dari segi ukuran. Jangan terlalu membayangkan untuk memiliki tempat tidur yang besar jika Anda tidak mempunyai tempat untuk melipatnya.

4. Lemari

Dalam kasus ini, pilihlah lemari yang lebih tinggi dibanding lemari yang lebih lebar. Lemari lebar hanya akan mengurangi ruang kosong.

5. Dinding

Buatlah rak-rak tersembung di dinding kamar tidur Anda. Cara ini merupakan cara cerdas untuk menghemat ruang. Berkonsultasilah pada desainer interior rumah perihal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini