Sukses

Desainer Pierre Cardin Pindahkan Museumnya ke Paris

Akhirnya desainer Pierre Cardin memindahkan musemunya ke Paris.

Liputan6.com, Paris Pierre Cardin, desainer yang terkenal dengan rancangan-rancangan bergaya space age, telah secara permanen memindahkan tempat pamerannya bernama `Past-Present-Future` dari Saint-Ouen ke Marais, Paris.

“Ini adalah pertama kalinya saya punya tempat pameran di Paris,” ucap desainer Perancis berdarah Italia yang lahir pada tahun 1922 itu. Kamis malam, 13 November 2014, tempat pamerannya di Paris diresmikan.

Koleksi busana yang dipamerkan di tempat ini terdiri dari karya-karya yang dibuatnya sejak tahun 1951 hingga saat ini, mulai dari busana, aksesori, hingga furnitur. Saat ini hanya sebanyak 200 busana yang dapat ditampilkan di tempat pameran itu. Karena kendala luas tempat pameran, masih ada 800 busana lain yang masih tersimpan.

Dinding-dinding tempat pameran itu hanya dihias sedikit foto sang desainer. Begitu pun dengan gambar-gambar yang menceritakan sejarah label Pierre Cardin yang didirikan pada tahun 1950. Seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily, Minggu (16/11/2014), Cardin ingin agar desain-desain busananya lebih banyak becerita.

Cardin berharap agar museum barunya ini akan menarik lebih banyak pengunjung. Harga tiket masuk museum ini adalah US$ 31 (sekitar Rp 738 ribu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.