Sukses

4 Cara Merancang Kamar Mandi Minimalis

Kamar mandi minimalis menjadi desain favorit saat ini, tertarik?

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, konsep kamar mandi minimalis tidak hanya digunakan untuk rumah kecil. Konsep minimalis sudah menjadi salah satu desain favorit. Selain menghemat biaya, tampilan yang stylish, elegan, dan modern juga menjadi alasannya.

Namun, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk merancang kamar mandi minimalis. Nah, berikut adalah cara merancang kamar mandi minimalis, seperti yang dilansir dari decorationchannel.com, Rabu (22/10/2014):

1. Perhatikan Model dan Ukuran Perabotan

Konsep utama kamar mandi minimalis adalah segala perabotan harus bersifat sederhana. Ukiran pada lemari tidak diperlukan. Minimalkan jumlah lukisan. Meminimalkan jumlah aksesoris penghias dinding dan meja juga diperlukan.

Perlu ketelitian dalam memilih perabotan. Terutama, jika kamar mandi Anda berukuran cukup kecil. Hindari menggunakan lemari yang memiliki ukuran besar dan tidak bisa untuk menyimpan banyak perlengkapan mandi. Lemari atau meja pajangan juga sebaiknya dihindari.

2. Perhatikan Penataan Perabotan

Gunakanlah lemari yang mengambang, bukan lemari dengan pijakan sampai lantai. Fungsinya, adalah mendapatkan lebih banyak ruang yang bisa dimanfaatkan. Ruang-ruang tersebut dapat dimanfaatkan untuk menggantung pajangan, tetapi hindari memasang pajangan yang terlalu banyak. Biasakan pula, untuk selalu menyimpan perlengkapan mandi di dalam lemari.

Cara lain adalah menggunakan lemari cermin. Cermin dapat membantu membuat kesan ruangan terasa lebih luas.

3. Perhatikan Penataan Lantai

Kita dapat menggunakan lantai berukuran besar sehingga kamar mandi akan terasa lebih luas. Efek lebih luas juga bisa didapat dengan memasang ubin secara diagonal. Selain itu, menggunakan kaca sebagai pembagi ruangan juga akan memberi kesan ruangan yang lebih luas.

4. Perhatikan Warna Dinding

Beberapa hal yang dipertimbangkan untuk merancang kamar mandi minimalis adalah warna. Hindari warna gelap untuk dinding. Pilihlah warna segar dan cerah sebagai gantinya. Cukup gunakan satu warna pada satu dinding. Untuk memberi kesan berbeda, dinding lain bisa diberi warna dengan gradasi warna yang lebih muda atau tua sedikit. (Jazaul Aufa/Igw).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.