Sukses

Kasihan, Rumah di Prancis Terjepit Batu Raksasa

Di Prancis ada rumah yang dibangun di antara dua batu raksasa.

Liputan6.com, Prancis Desa kecil Plougrescant di Cotes- d'Armor, wilayah Brittany, Prancis akan menghadirkan pemandangan unik kepada Anda. Pemandangan unik itu datang dari sebuah rumah yang dibangun disebuah lokasi yang tak lazim.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Senin (13/10/2014), rumah yang dimaksud adalah Castel Meur. Rumah ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang singgah ke rumah tersebut karena posisi rumah yang dibangun tepat di antara dua bebatuan raksasa.

castel-meur-plougrescant-1

Bangunan mungil yang terjepit di antara dua bongkahan batu besar ini juga dikenal dengan sebutan La Maison du Gouffre. Wisatawan dapat datang langsung ke lokasi rumah tersebut di desa kecil Plougrescant di Cotes- d'Armor, wilayah Brittany, Prancis.

castel-meur-plougrescant-5

La Maison du Gouffre dibangun pada 1861 silam. Sang pemilik sengaja membangun rumah dengan diapit dua batu raksasa yang berfungsi sebagai pelindung saat badai. Rumah kecil itu memang berlokasi di dekat laut yang membuatnya sering dihantam badai.

castel-meur-plougrescant-6

Lebih lanjut, setelah pemilik aslinya meninggal, Castel Meur yang merupakan keturunannya, mengambil alih rumah tersebut. Sedangkan penghuni saat ini adalah cucu dari pemilik pertama rumah tersebut. Sejak 2004, dia memutuskan tinggal di rumah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini