Sukses

Sensasi Menantang Gravitasi di Rumah Terbalik Rusia

Liputan6.com, Rusia Pernahkah Anda menantang gaya gravitasi? Jika Anda penasaran, Anda dapat mencobanya dengan berkunjung ke salah satu rumah yang ada di Volgograd, Rusia.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Rabu (8/10/2014), berbeda dengan rumah yang pernah Anda lihat, rumah yang satu ini akan membuat penghuninya merasa pusing karena dibangun secara terbalik.

High life: A man appears to reach down towards the table, but in fact it is installed on the ceiling above him

Rumah terbalik di Volgograd, Rusia sengaja dibangun untuk menarik minat wisatawan yang berkunjung ke sana. Rumah ini berdiri kokoh dengan atap yang berada di bawah, yang sekaligus berfungsi sebagai penopang rumah.

Topsy turvy: The house has been erected as a tourist attraction in the Russian city of Volgorad

Tak hanya bagian luarnya saja, seluruh barang-barang yang berada dalam ruangan dalam rumah tersebut juga dibuat terbalik. Hal ini dibuktikan begitu masuk dalam rumah ini, pengunjung akan langsung disambut dengan seluruh perabotan ruang tamu yang dibangun terbalik. Setiap rak, lemari, kursi meja dan lainnya, justru diletakkan di atap.

Ruang tidur juga tak kalah unik. Baik kasur, bantal dan lampu kamar juga ditata sedemikian rupa sehingga membuat pengunjung serasa melawan gaya gravitasi. Tak hanya ruang tidur, kamar mandi di rumah ini pun didesain terbalik, lengkap dengan kloset, bath-up, mesin cuci dan wastafelnya.

Washed up: Guests are invited to explore the house, where all the rooms are installed on the ceiling

Lebih lanjut, rumah terbalik tersebut sudah dibuka untuk umum sejak 26 September lalu. Ini bukan pertama kalinya sebuah rumah dibangun terbalik di Rusia. Awal tahun ini, rumah terbalik lainnya dibangun di VVTs the All-Russia Exhibition Center, Moscow, Rusia.