Sukses

Mattel Luncurkan Barbie dengan Kostum Tradisional Meksiko

Liputan6.com, New York Boneka cantik Barbie kini punya kostum baru. Seperti dilansir dari The Daily Mail, Kamis (4/9/2014), perusahaan pembuat Barbie, Mattel, meluncurkan Barbie dengan busana tradisional Meksiko.

Busana yang dikenakan oleh Barbie terbaru ini adalah busana Mariachi, yakni busana yang bisasa digunakan oleh anggota grup musik tradisional meksiko. Busana itu terdiri dari setelan jas hitam lengkap dengan topi sombrero lebar.

Peluncuran Barbie ini sengaja dilakukan sebelum perayaan kemerdekaan Meksiko pada 15 September. Pada tahun sebelumnya, Mattel juga meluncurkan Barbie edisi Meksiko dengan mengenakan pakaian tradisional warna pink sambil menggendong anjing Cihuahua.

Boneka Barbie tersebut merupakan bagian dari Barbie World Collection. Koleksi tersebut pertama kali di-launch pada tahun 1980. Pada tahun 2012 koleksi itu di-relaunch pada tahun 2012. Sara Rosales, juru bicara Mattel, mengatakan bahwa Barbie dengan mengenakan kostum tradisional berbagai negara bertujuan untuk merayakan keanekaragaman budaya di seluruh dunia.

Selain berbusana tradisional Meksiko, sampai saat ini sudah ada Barbie dengan memakai pakaian tradisional Tiongkok, Thailand, Argentina, India, Irlandia, Belanda, dan lain sebagainya.