Sukses

Uniknya Karya Fotografi dari Kepala Ikan Segar

Anne-Catherine Becker Echivard gunakan kepala ikan segar sebagai model fotonya.

Liputan6.com, Prancis Ikan segar biasanya banyak dicari untuk kemudian digunakan sebagai bahan masakan. Namun siapa yang menyangka, di tangan seniman bernama Anne-Catherine Becker Echivard, ikan segar dapat menjadi sebuah karya seni yang luar biasa.

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Selasa (15/7/2014), untuk menciptakan karya seni tersebut, Anne-Catherine Becker Echivard terlebih dahulu merias ikan segar yang telah ia seleksi sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dirias Terlebih Dahulu

Setelah sang "model" selesai dirias, seniman wanita asal Paris, Prancis yang kemudian dikenal dengan nama Les Temps Modernes lantas mengabadikannya lewat sebuah foto.

Dengan menggunakan kepala ikan sungguhan, Anne dapat membuat foto yang menampilkan berbagai adegan aktifitas manusia dengan cara yang unik. Foto-fotonya menampilkan berbagai ide dan imajinasi dengan detail yang mengagumkan.

3 dari 4 halaman

Properti Pemotretan

Untuk membantu mewujudkan imajinasinya, ia pun mencari dan membuat sendiri properti yang digunakan untuk pemotretan. Setelah semua properti siap, kemudian ia mulai mencari “model” di pasar ikan terdekat. Ikan-ikan ini pun kemudian dirias seperti layaknya manusia.

4 dari 4 halaman

Hobi Masa Kecil

Setelah semua “model” selesai difoto, mereka kemudian akan menjadi makan malam. Namun dari apa yang telah dilakukannya, telah membuat keluarga dan teman-temannya berpikir bahwa ia tidak waras.

Lebih lanjut, karya seni foto dengan menggunakan ikan sebagai model terinspirasi dari hobi masa kecilnya, yaitu mendandani boneka. (Ars)

 

Berikut karya seni Anne-Catherine Becker Echivard yang menggunakan kepala ikan segar:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Miniature Hake fish models

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini