Sukses

Taman-taman Nasional Paling Cantik dan Terkenal di Amrik

Liputan6.com, Washington DC- Di Amerika terdapat banyak taman nasional yang indah dan terkenal. Sebuah situs dan operator wisata terkenal di Amerika Serikat baru-baru ini melakukan survei secara online mengenai taman nasional yang paling banyak dikunjungi turis dan mengumumkan hasilnya.

Berikut adalah taman nasional yang paling sering dikunjungi dan dikenal oleh para turis dari seluruh dunia. Serta, hal apa saja yang membuat tempat tersebut layak dikunjungi.

2 dari 5 halaman

4. Yellowstone National Park

4. Yellowstone National Park
Taman nasional ini terkenal dengan daratan geysernya, serta rumah bagi beruang hutan dan bison. Tak hanya itu, kawah gas alam semburnya juga membuat tempat ini makin terkenal. Yellowstone merupakan taman nasional pertama yang diresmikan di Amerika Serikat.

Di musim liburan, lalu lintas menuju tempat ini bahkan seringkali padat dan macet. Kondisi ini banyak terjadi terutama di bulan Mei dan Juni, dimana seluruh jalanan menuju tempat ini dibuka total.

Travel To Go menyarankan para pengunjung agar selalu membawa botol minuman ketika mengunjungi area ini.

3 dari 5 halaman

3.Yosemite National Park

3.Yosemite National Park

Taman ini berada di peringkat ketiga sebagai taman nasional yang paling sering dikunjungi di Amerika. Luas taman nasional yang berlokasi di tengah-tengah area California ini sama dengan luas pulau Rhode di Amerika Serikat, tempat patung Liberty berada.

Tetapi apa yang membuat Taman Nasional Yosemite terkenal adalah karena air terjunnya yang indah, tebing granitnya, serta kehidupan alam liarnya yang masih alami.

Setiap tahunnya, jutaan pengunjung yang sebagian besar diantaranya adalah para pendaki dan petualang selalu kembali ke tempat ini untuk mencoba tantangan baru, baik memanjat tebing, mendaki, bersepeda alam, ataupun hanya berfoto saja.

Waktu yang terindah untuk mengunjungi tempat ini, menurut TravelToGo adalah awal bulan Juni. Di saat ini, salju sedang mencair mengalir menuruni air terjun. Meski demikian, sebenarnya taman nasional ini selalu menarik untuk dikunjungi kapan saja.

4 dari 5 halaman

2. The Grand Canyon


2. The Grand Canyon
Taman nasional kedua yang paling banyak dikunjungi adalah salah satu anggota dari tujuh keajaiban dunia: The Grand Canyon.
Para turis menyukainya karena taman nasional ini memiliki berbagai sudut yang menawarkan pemandangan yang berbeda. Inilah yang membuat hasil foto para turis tersebut terlihat unik.

Satu sisi, misalnya, menawarkan pemandangan sungai Colorado yang membuat napas terasa berhenti ketika melihatnya. Selain pemandangan, aktifitas rafting di sungai tersebut juga sama terkenal dengan pemandangannya, terutama bagi para penantang arus liar.

Sementara bagi para pendaki, Grand Canyon menawarkan beragam jenis ketinggian yag menantang keahlian mereka.

5 dari 5 halaman

1. The Great Smoky Mountains National Park

1. The Great Smoky Mountains National Park

Tak heran apabila taman nasional ini menjadi wahana alam yang paling sering dikunjungi di Amerika. Luas taman nasional ini saja mencapai 800 mil dengan jalur pendakian mengelilingi gunung Appalachian Mountains. Beberapa area di gunung tersebut saja memiliki ketinggian sekitar 6 ribu kaki dari permukaan laut.

Taman nasional ini juga memiliki banyak air terjun, sungai, dan jeram. Namun apa yang membuat taman nasional ini terkenal adalah karena keanekaragaman hayati serta jalur pendakiannya yang luas.