Sukses

Lucunya Foto Bayi Biksu di Tiongkok

Seorang bayi sedang menjadi trending topic di Tiongkok selama seminggu terakhir. Pasalnya bayi berusia satu tahun ini menjadi biarawan.

Liputan6.com, Fuzhou Seorang bayi sedang menjadi trending topic di Tiongkok selama seminggu terakhir. Pasalnya bayi ini masih berusia satu tahun dan sudah  menjadi biarawan.

 

Foto yang beredar di situs populer asal Tiongkok, Weibo ini diambil oleh seorang Netizen dengan username 'Momov' akhir pekan lalu.

 

Tidak disebutkan siapa nama bayi biarawan ini, namun bayi tersebut diketahui tinggal di kuil Xichan di Fuzhou, propinsi Fujian di Tiongkok.

 

Hingga saat ini, foto tersebut sudah dishare selama lebih dari 40 ribu kali di berbagai sosial media di Tiongkok.

 

Menurut berbagai komentar dari situs Weibo, semakin banyak bayi-bayi yang dibesarkan di kuil di Tiongkok. Padahal dulunya, kuil hanya menerima anak-anak yang sudah selesai menyusui (biasanya berusia 3 tahun) untuk tinggal di dalam kuil. Kini, semakin tingginya populasi orang tua dan semakin sulitnya kehidupan perekonomian di Tiongkok membuat banyak orang-tua lebih memilih agar anak-anak mereka dibesarkan di kuil ketimbang di rumah mereka.

 

Meski kehidupan ironis tengah melanda bayi-bayi di Tiongkok terutama di daerah, banyak juga komentar di situs ini yang menyatakan kegemasan mereka pada si bayi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.