Sukses

Unik, Rambut Pria Ini Dapat Gantikan Fungsi Senar Biola

Tadas Maksimova seniman asal London berhasil menciptakan musik yang berasal dari rambutnya sendiri.

Liputan6.com, London Anda pasti pernah melihat alat musik biola, ya alat musik gesek yang memiliki empat dawai atau senar tersebut ternyata bisa dimodifikasi seperti halnya yang telah dilakukan Tadas Maksimova, seorang seniman asal London berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Metro.us, Senin (26/5/2014), Tadas Maksimova sukses melakukan eksperimen terhadap alat musik biola. Ia berhasil menggantikan fungsi senar biola dengan rambutnya.

Melalui video yang berjudul “Musicans Are Playing With the Hair For Street Music Day Lithuania” ini ia memperlihatkan rambut panjangnya untuk dijadikan senar biola.

Dalam video yang berdurasi satu menit dan 12 detik ini, ia terlihat tidak seorang diri. Ia dibantu oleh Eimantas Belickas, seorang violin asal Lithuania untuk membantu eksperimennya tersebut.

Pertama-tama, rambut panjang Maksimovas dibagi menjadi empat bagian, sesuai dengan jumlah senar yang digunakan pada biola. Setelah itu, rambut Maksimovas diberi sejenis cairan lem sehingga rambutnya dapat mengeras agar dapat menahan gesekan pada senar biola.

Setelah keempat bagian rambutnya kering, barulah rambut Maksimovas disusun pada biola elektrik yang akan digunakan bermain oleh Eimantas Belickas. Selesai semuanya dipersiapkan dengan baik, barulah Eimantas memainkan biola dengan senar yang terbuat dari rambut Tadas Maksimova.

Lebih lanjut, projek unik ini mampu menghasilkan musik yang luar biasa dan suaranya terdengar sangat bagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.