Sukses

Kuil Megah Dibangun di Atas Apartemen Tinggi, Aneh atau Unik?

Liputan6.com, Guangdong Kuil yang merupakan tempat ibadah umumnya dibangun di lokasi-lokasi strategis dan di tempat-tempat yang mudah dijangkau oleh para umatnya. Namun, kuil megah berikut ini ditemukan berada di atas sebuah apartemen tinggi.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Kamis (8/5/2014) di salah satu apartemen tinggi di Shenzhen, Guangdong, ada sebuah kuil megah berdiri di atasnya. Kuil ini ditemukan pertama kali oleh seorang blogger. Beberapa media di Cina pun kemudian turut memberitakannya. Anehnya, tidak ada seorang pun yang tahu siapa pemilik kuil ini.

Kuil tradisional ini terletak di lantai paling atas apartemen 26 lantai yang terletak di distrik Nanfang. Warna dan ornamen-ornamen khas Cina terlihat mendominasi bangunannya. Di sekeliling kuil ini juga terdapat pepohonan yang rindang.

Namun tidak semua orang bisa masuk ke kuil ini. Pemindai sidik jari, kamera pengawas serta anjing pengawas siaga di depan pintu masuknya. Penghuni apartemen ini juga mengatakan kalau kuil ini masih biasa digunakan untuk ritual keagamaan.

Lebih lanjut, pemerintah setempat pun mengatakan kalau kuil ini adalah bangunan illegal karena bisa membahayakan struktur bangunan yang ada di bawahnya dan berharap kuil ini bisa segera dihancurkan. (Ars)