Sukses

Baca Buku Lebih Asyik di Perpustakaan Papan Luncur

Moon Hoon berhasil membangun perpustakaan yang cukup unik dan sangat menyenanangkan.

Liputan6.com, Korea Selatan Berbicara mengenai perpustakaan, pastilah yang akan muncul dibenak Anda adalah kumpulan buku tebal yang tersimpan pada sebuah rak tinggi, rapi dan dengan desain yang kaku pada umumnya.

Seperti yang dilansir dari Dezeen dan Thisiscolossal.com, Jumat (18/4/2014), sudah saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal pada desain perpustakaan yang konvensional, seperti yang telah disebutkan di atas.

Arsitek asal Korea Selatan, Moon Hoon berhasil membangun sebuah ruang perpustakaan yang cukup unik, tidak ada kesan kaku, yang terlihat justru ruang ini sangat menyenangkan.

Perpustakaan unik ini ia bangun di sebuah rumah berlantai tiga yang kemudian ia beri nama ‘Rumah Panorama’, rumah ini terletak di Chungcheongbuk-do, Korea Selatan.

Perpustakaan ini dikatakan unik karena memiliki papan seluncur yang bisa menjadi tempat bermain anak-anak. Tidak sampai di situ saja, arsitek Moon Hoon pun mendesain perpustakaan ini secara bertingkat seperti tangga.

Rak dalam perpustakaan yang biasanya hanya berfungsi untuk menyimpan buku, kini rak – rak tersebut dapat juga digunakan sebagai tempat duduk.

Awalnya, latarbelakang perpustakaan ini dibangun adalah atas dasar permintaan seorang klien yang meminta bantuan Moon untuk mendesain sebuah ruangan di rumahnya, klien ingin membuat ruangan yang berbeda
yang bisa digunakan semua keluarga.

Lalu Moon menciptakan ruang multifungsional yang terdiri dari tangga besar, rak buku dengan papan seluncur, ruang baca, ruang bioskop yang semuanya tergabung dalam ruang perpustakaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini