Sukses

Daftar Tempat Angker di Malang, Berani Datang?

Malang juga terkenal karena berbagai tempat yang menyimpan misteri dan cerita seram di belakangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Malang terkenal sebagai salah satu kota wisata dengan beragam kuliner dan juga tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Rasanya, terlalu sayang buat melewatkannya.

Namun di sisi lain, Kota Malang juga terkenal karena berbagai tempat yang menyimpan misteri dan cerita seram di belakangnya. Tempat-tempat angker yang konon disebut sebagai gudangnya demit di Malang.

Setidaknya ada lebih dari lima tempat angker di Malang, yang menyimpan banyak misteri hingga dihindari oleh sebagian orang? Yuk simak ulasannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7 Tempat Angker di Malang

1. Wisma Erni

Tempat ini merupakan bangunan kosong tak berpenghuni, yang disebut-sebut berhantu. Konon, hantu bernama Erni sering menampakan dirinya di sana.

Cerita yang beredar tentang bangunan tersebut adalah, Erni merupakan pemilik rumah yang dibantai secara sadis di sana. Karena itu, masyarakat percaya bahwa sosoknya masih tinggal di sana.

2. Rumah Sakit Lavalette

Rumah sakit memang selalu disebut-sebut sebagai salah satu tempat angker, apalagi jika berupa bangunan tua. Salah satunya adalah Rumah Sakit Lavalette, Malang.

Konon, di rumah sakit yang sudah beroperasi sejak jaman Belanda ini sering muncul penampakan dari penghuni pohon tua. Sosok tak kasat mata itu juga disebut-sebut sering mengganggu pengunjung rumah sakit.

3. Hotel Niagara

Hotel di daerah Lawang ini memang sudah terkenal angker. Apalagi, hotel merupakan bangunan tua yang sudah berdiri sejak 100 tahun lalu.

Ada banyak cerita angker dari Hotel Niagara, namun yang paling terkenal adalah munculnya penampakan dari sosok tiga orang noni Belanda di lantai empat hotel, serta penampakan dari hantu berwajah rata.

Selain itu, pengunjung hotel juga kerap mendapat ketukan-ketukan misterius dari luar kamar. 

4. Jembatan Sulfat

Ini merupakan jembatan terangker di Kota Malang, apalagi sudah banyak memakan korban jiwa. Konon, ada penampakan kuntilanak di tempat yang satu ini, bahkan sosok tersebut kerap ikut di belakang motor.

Salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah dengan membunyikan klakson saat melewati jembatan. 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

5. Museum Brawijaya

Tempat yang satu ini juga terkenal dengan keangkerannya, terutama saat malam. Salah satu lokasi di museum yang dianggap paling angker adalah sebuah gerbong kereta peninggalan Belanda.

Dulu, gerbong tersebut digunakan untuk mengangkut 100 orang pejuang. Karena sangat sempit,  setengah dari mereka kemudian meninggal di dalam gerbong. 

Konon, sering terdengar suara-suara misterius dari gerbong tersebut. Suara rintihan, menangis, dan berteriak yang dipercaya berasal dari para korban tewas di sana.

6. Universitas Negeri Malang

Universitas juga salah satu tempat yang tak luput dari cerita mistis, termasuk Universitas Negeri Malang. Konon, sering ada penampakan hantu tanpa kaki di kampus tersebut.

7. Wisma Tumapel

Wisma ini memiliki bangunan klasik peninggalan Belanda, hingga kerap jadi salah satu tujuan wisata. Namun di balik keunikan bangunannya, hotel di jaman Belanda ini juga dipercaya sangat angker.

Disebut-sebut, seorang noni Belanda sering menampakan wujudnya dan berjalan menyusuri lorong-lorong wisma. Beberapa hal aneh juga kerap terjadi ketika pengunjung berusaha untuk membuka kamar-kamar si wisma.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.