Sukses

Selain Bikin Nyaman, Ini Alasan Kenapa Dapur Perlu Didekorasi

Dapur tak hanya sekadar jadi tempat memasak, tapi juga bisa jadi tempat kumpul keluarga.

Liputan6.com, Jakarta - Selain ruang tengah, dapur menjadi salah satu ruangan yang paling sering dikunjungi. Apalagi jika menempatkan meja makan di ruang tersebut.

Dapur tak hanya sekadar jadi tempat memasak, tapi juga bisa jadi tempat kumpul keluarga. Jadi, tak ada salahnya jika mendekorasi dapur agar terlihat lebih indah, dan juga nyaman. 

Selain itu, meski mendekorasi dapur bukan hal wajib, tapi dapur yang nyaman dan indah bisa memberikan banyak manfaat, lho. Bisa jadi, ketika dapur di rumah sudah lebih estetik dan nyaman, anggota keluarga malah lebih senang berkumpul di sana.

Kira-kira apa saja manfaat yang bisa dapur berikan kepada seluruh anggota keluarga?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Manfaat Mendekorasi Dapur

1. Meningkatkan semangat memasak

Dapur yang didekorasi dengan indah dapat meningkatkan semangat memasak dan menginspirasi. Kamu bisa langsung semangat untuk mencoba berbagai resep baru di rumah. Tentu saja, ini juga bisa membuat kemampuan memasak akan meningkat terus. 

2. Menambah nilai estetika

Nilai esetika juga bisa didapat dari dapur yang didekorasi dengan baik. Apalagi jika kamu memilih warna, aksen dan lainnya, yang dapat membantu menciptakan suasana  nyaman dan menyenangkan di dapur.

3. Meningkatkan fungsionalitas

Mendekorasi dapur dengan cerdas dapat meningkatkan fungsionalitas dan efisiensi dapur. Misalnya, menambahkan rak tambahan atau memilih warna cat yang terang untuk membuat ruangan terlihat lebih terang dan luas.

4. Memberikan kehangatan

Mendekorasi dapur dengan hangat juga dapat memberikan kesan yang menyenangkan. Ini bisa mengundang keluarga dan teman-teman untuk berkumpul di dapur.

Itu dia beberapa manfaat yang bisa didapat dari dapur yang didekorasi dengan cerdas, apik, dan kreatif. Namun, perlu diingat bahwa dekorasi dapur juga harus sesuai dengan kebutuhan fungsional dapur.

Kamu juga perlu dipertimbangkan faktor keamanan dan kebersihan dapur dalam memilih dan menempatkan dekorasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.