Sukses

Bikin Masakan Gagal, Ini Dia 6 Kesalahan Mengolah Salmon

Salmon dianggap sebagai salah satu makanan sehat karena kandungan nutrisinya yang kaya, seperti protein tinggi, asam lemak omega-3, vitamin B, vitamin D, selenium, dan fosfor yang baik untuk kesehatan tubuh.

Liputan6.com, Jakarta- Salmon adalah  ikan premium yang disebut-sebut sebagai salah satu makanan bernutrisi tinggi. Namun terkadang ada banyak kesalahan dalam mengolahnya.

Salmon memiliki daging lembut berwarna oranye kemerahan yang khas. Ikan ini biasanya dipanen di perairan dingin di belahan bumi utara seperti Samudra Pasifik dan Atlantik Utara.

Salmon dianggap sebagai salah satu makanan sehat karena kandungan nutrisinya yang kaya, seperti protein tinggi, asam lemak omega-3, vitamin B, vitamin D, selenium, dan fosfor yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Asam lemak omega-3 yang terdapat dalam salmon dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke, serta membantu menjaga kesehatan otak dan sistem saraf.

Namun, ada beberapa kesalahan yang umum dilakukan saat mengolah salmon. Salah satunya adalah mengolahnya terlalu lama hingga membuat dagingnya kering dan keras.

Selain itu ada beberapa kesalahan lain dalam mengolah salmon. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Kesalahan Mengolah Salmon

1. Tidak membersihkan ikan dengan benar sebelum dimasak

Pastikan untuk menghilangkan semua tulang dan sisik dari salmon sebelum dimasak.

2. Tidak memberi bumbu yang cukup pada salmon

Salmon cenderung memiliki rasa yang lembut, pastikan untuk memberi bumbu yang cukup seperti garam, merica, dan bahan lainnya agar rasanya lebih nikmat.

3. Memasak dengan suhu terlalu tinggi

Jangan memasak salmon dengan api yang terlalu tinggi atau menggunakan oven pada suhu yang terlalu tinggi. Ini dapat membuat daging salmon menjadi kering dan matang secara tidak merata.

4. Tidak memilih salmon yang segar

Pastikan salmon yang akan diolah masih segar agar rasanya lebih enak dan kaya akan nutrisi.

5. Tidak memasak salmon dengan cara yang tepat

Ada banyak cara yang berbeda untuk memasak salmon, seperti membakar, memanggang, atau mengukus. Pastikan untuk memilih metode yang tepat dan memasaknya dengan benar agar hasilnya memuaskan. Lembut, harum, gurih, dan juicy. 

6. Tidak menyimpan salmon dengan benar 

Jika kamu beriat menyimpan salmon dalam waktu yang lama, pastikan untuk menyimpannya dalam suhu dingin dan dalam kemasan yang kedap udara untuk menjaga kesegarannya.

Dengan menghindari kesalahan-kesalahan di atas, kamy akan dapat mengolah salmon dengan baik dan menghasilkan hidangan yang enak dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.